Sinopsis Film Sicario Day of The Soldado, Bercerita Lawan Gembong Narkoba
Sinopsis Film Sicario Day of The Soldado, Bercerita Lawan Gembong Narkoba

Dang Merdu – Sekuel dari film Sicario (2015) ini diarahkan Sutradara Stefano Sollima yang dikenal lewat beberapa acara televisi seperti Un posto al sole (1999), La squadra (2003), Crimes (2006) dan Gomorrah (2014).

 

Film ini dibintangi oleh Benico del Toro, Josh Brolin, Isabela Merced, Jeffrey Donovan, dan Catherine Keener. Alur ceritanya ditulis oleh Taylor Sheridan dengan sutradara Stefano Sollima. Film berdurasi 2 jam 2 menit ini mengambil lokasi syuting di Meksiko dan Amerika Serikat. Sicario: Day of The Soldado tayang secara perdana pada 27 Juni 2018.

 

Di situs IMDb, film ini mendapat skor 7,1 dari 10 poin oleh 126.618 penilai. Dengan menelan anggaran produksi sekitar 35 juta dolar AS, film sekuel ini berhasil meraup pendapatan bruto lebih dari 75 juta dolar AS.

 

Film ini juga didedikasikan untuk mengenang Jóhann Jóhannsson, komposer film pertama, yang meninggal pada Februari 2018.

 

Profil Pemain

Film Sicario: Day of Soldado adalah film ke-5 yang dibintangi oleh Benicio Del Toro dan Josh Brolin. Film-film yang pernah mereka bintangi adalah Inherent Vice (2014), Guardians of the Galaxy (2014), Sicario (2015), dan Avengers: Infinity War (2018).

 

Pemeran utama perempuan adalah aktris remaja Isabela Merced yang pernah memerankan tokoh anak-anak Dora the explorer. Dalam film ini, Isabela harus memotong rambut panjangnya menjadi gaya rambut pixie.

 

Sementara Emily Blunt awalnya terikat untuk mengulangi perannya di Sicario (2015) sebagai Agen FBI Kate Macer. Namun, sutradara Stefano Sollima akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan Blunt atau karakternya dalam film tersebut, mengingat Macer mewakili kompas moral di Sicario (2015). Stefano tidak ingin karakter apa pun menjadi panduan moral dalam sekuelnya.

 

Baca juga : Fakta Menarik dari Film Stranger Musim Keempat

 

Penulis skenario Taylor Sheridan, yang menulis cerita dan skenario untuk kedua film tersebut, juga menyatakan tidak bisa memikirkan alasan untuk mempertahankan Agen Macer di film kedua. Karakter Kate Marcer sudah cukup menjadi yang utama di sequel pertama.

 

Day of the Soldado diawali dengan adanya peristiwa bom bunuh diri teroris yang menewaskan 15 orang warga sipil di kota Kansas. Pemerintah Amerika Serikat lantas memerintahkan pihak CIA untuk mengungkap kasus terorisme ini.

 

Dari hasil penyelidikan petugas CIA, Matt Graver (Josh Brolin), para pelaku adalah ekstremis muslim yang telah diselundupkan oleh kartel narkoba Meksiko.

 

Matt Graver (Josh Brolin) seorang agen CIA merekrut polisi Meksiko Gillick (Benicio del Toro) untuk memerangi kartel narkoba yang diduga menyelundupkan teroris melintasi perbatasan AS-Meksiko.

 

Dalam misi tersebut, Gillick membunuh seorang pengacara terkenal geng kartel ternama Matamoros yang bermarkas di Mexico City.

 

Di tempat lain, Graver dan tim menangkap Isabel Reyes, putri geng kartel Carlos Reyes yang menjadi saingan Matamoros.

 

Graver, Gillick dan tim mereka membawa Isabel ke rumah persembunyian di Texas, Amerika Serikat. Tak disangka hal itu meningkatkan konflik antar-kartel di Meksiko.

 

Di tengah kekacauan itu, Isabel berhasil melarikan diri dari lokasi persembunyian. Gillick mengejarnya sementara anggota tim lainnya kembali ke Amerika Serikat yang sedang dilanda kekacauan.

 

Di tengah-tengah pertempuran antarkartel tersenut, CIA memerintahkan Graver menghapus semua bukti keterlibatan Amerika dalam perang antarkartel dengan membunuh Isabel dan Gillick.

 

Graver lalu memperingatkan Gillick dan memerintahkannya untuk membunuh Isabel, tetapi Gillick menolak dan berusaha melindunginya dari uapaya pembunuhan.

 

Baca Sinopsis Film Hollywood lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here