Inilah Rekomendasi Laptop dan Part PC untuk Keperluan Rendering 3D

Berita Pekanbaru Terupdate – Salah satu pertanyaan paling umum yang kami dapatkan sepanjang waktu adalah komputer apa yang terbaik untuk rendering dan 3D. Faktanya adalah, semua jenis PC modern dapat menangani tugas 3D sederhana. Tetapi karena rendering dan 3D menggunakan komputer secara berbeda, beberapa PC akan bekerja lebih baik daripada yang lain. Untuk membantu Anda membangun workstation terbaik, berikut adalah rekomendasi kami.

Apakah Anda Memerlukan Komputer Baru untuk Rendering dan 3D?

Sebagian besar komputer dapat menangani tugas 3D sederhana dan jika Anda masih menjelajahi karir di bidang animasi, tidak perlu membeli komputer baru untuk rendering dan 3D. Jika Anda mendalami rendering atau 3D tetapi Anda tidak memiliki anggaran untuk komputer baru, Anda selalu dapat meningkatkan komponen tertentu di kemudian hari untuk menyelesaikan lebih banyak proyek.

Jika Anda Memutuskan Bahwa Komputer Baru adalah yang Terbaik, Apa yang Harus Anda Lakukan?

Sebelum membeli komputer baru untuk rendering dan 3D, Anda harus melakukan riset sehingga Anda akan mendapatkan spesifikasi terbaik untuk uangnya! Kenali spesifikasi minimal dan optimal untuk 3D atau rendering 3D, lalu dasarkan pilihan Anda pada faktor-faktor ini. Misalnya, jika Anda membutuhkan PC yang dapat menangani tugas 3D dengan cepat, pilihlah komputer dengan prosesor cepat, kartu grafis yang bagus, dan kapasitas RAM sebanyak yang Anda mampu untuk membelinya. Prioritaskan pada prosesor terlebih dahulu dan kemudian RAM dan kartu grafis. RAM dan kartu grafis dapat diupgrade nanti.

Prosesor

Salah satu prosesor terbaik di pasaran saat ini adalah AMD Ryzen™:

  • Tingkat rendah: AMD Ryzen 3600X (12 threads)
  • Tingkat menengah: Ryzen™ 3700 atau 3800x (16 threads)
  • Tingkat tinggi: AMD Ryzen™ 3900x (24 threads) atau 3950x (32 threads)

Kartu grafis

Salah satu opsi terbaik untuk kartu grafis adalah lini NVidia RTX. Kartu grafis dari lini RTX memang mahal tetapi kinerja dan kualitasnya sangat luar biasa. Sehingga meskipun mahal, kartu grafis ini sangat layak untuk menjadikannya investasi.

  • Tingkat dasar: RTX 2060 Super
  • Tingkat menengah: RTX 2070 Tingkat super
  • Tingkat tinggi: RTX 2080 Super

Baca Juga: Pro dan Kontra Menggunakan Facebook Marketplace untuk Bisnis

RAM

Untuk seniman 3D, RAM 32 GB sangat bagus, tetapi jika Anda mengerjakan mesh poli tinggi atau objek kompleks, gunakan RAM 64 GB.

Bagaimana dengan Laptop? Apakah Ada Laptop Bagus di Luar Sana?

Anda tidak perlu membeli laptop paling mahal untuk menangani pekerjaan rendering dan 3D. Bahkan, laptop apa pun yang memenuhi persyaratan minimum perangkat lunak animasi apa pun yang ingin Anda gunakan dapat digunakan untuk 3D dan rendering 3D.

Kuncinya di sini adalah menemukan laptop yang memiliki fitur yang Anda butuhkan untuk membuat rendering dan 3D lebih cepat dan lebih efisien. Laptop gaming, khususnya, menjadi laptop yang bagus untuk 3D. Berikut adalah beberapa laptop terbaik untuk rendering dan 3D:

  • Laptop Gaming Acer Predator Helios 300
  • ROG Zephyrus G15
  • Gigabyte AERO 15 OLED
  • MSI P65 Creator

Karena laptop adalah perangkat portabel dengan komponen yang powerful, perkirakan untuk membayar lebih dari Rp 15-jutaan.

Dan begitulah, beberapa rekomendasi kami untuk komputer terbaik untuk rendering dan 3D! Saran terakhir kami adalah Anda harus cermat dan memahami tentang jenis komputer atau komputer yang akan Anda dapatkan untuk mendapatkan value terbaik dari uang Anda. Komputer baru, bagaimanapun, tidak murah terutama jika Anda mendapatkan komputer set atau laptop yang sudah siap pakai.

Sekarang Anda tahu komputer terbaik untuk rendering dan 3D. Apa yang Anda cari untuk komputer Anda? Beri tahu kami melalui komentar di bawah. Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terlengkap yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here