Gubri H. Syamsuar Membuka Secara Resmi Seminar Nasional Pengembangan Industri Pakan di Provinsi Riau
Gubri H. Syamsuar Membuka Secara Resmi Seminar Nasional Pengembangan Industri Pakan di Provinsi Riau

Berita Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar hari ini membuka secara resmi seminar Nasional Pengembangan Industri Pakan di Provinsi Riau, pada Rabu (24/08/2022).

Seminar Nasional ini yang diselenggarakan langsung oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang saat ini bekerja sama dengan Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Asosiasi Ilmu Nutrisi Indonesia Wilayah Riau.

“Bismillahirahmanirrahim, Seminar Nasional Pengembangan Pakan di Riau resmi dibuka,” kata Gubri H. Syamsuar melalui tapping video langsung dalam acara seminar Nasional, pada Rabu (24/8/2022).

Gubri menjelaskan, bahwa pengembangan dari peternakan yang ada saat ini sangat berpotensial baik, ini dilihat dari adanya perkembangan populasi ternak dan juga adanya ketersediaaan dari bahan baku ternak. Namun, dari pengembangan dari industri pakan yang ada di Provinsi Riau saat ini belum sesuai dengan potensi yang sudah dimiliki.

Diakui oleh Syamsuar, bahwa situasi ini perlu dicari penyebab dan juga permasalahannya. Kemudian, nanti akan bisa mendapatkan jawaban dan juga model dari pengembangan untuk dapat menggerakkan roda perekonomian rakyat.

“Sehingga program dari pemerintah yang harus pro ke rakyat dapat dirasakan langsung manfaatnya,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Riau tersebut mengatakan, bahwa Pemprov Riau saat ini memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas pelaksanaan seminar Nasional ini terkait dengan pengembangan industri pakan yang ada di Riau ini.

Baca juga: Arahan Presiden Guna Mencegah Terjadinya Cacar Monyet di Tanah Air

Gubri H. Syamsuar juga berharap, bahwa melalui adanya seminar ini para peserta juga dapat menghasilkan rumusan tentang model dari upaya pemberdayaan masyarakat, teknologi, sarana, dan prasarana yang berikutnya dapat memperkuat langsung dari adanya perkembangan di industri pakan.

“Kami tentu juga berharap dengan adanya melalui kegiatan seminar ini, adik-adik semua dapat juga memperkuat perkembangan industri pakan yang sudah berorientasi memberikan tambahan penghasilan yang ada di masyarakat sebagai akibat adanya peningkatan dari nilai tambah setiap adanya proses industri,” kata Syamsuar.

Menurutnya, Universitas Pahlawan saat ini sebagai salah satu pengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi kiranya dapat juga berperan langsung dalam menjawab tantangan tersebut dan juga memberikan saran yang produktif demi kemajuan Provinsi Riau.

“Universitas Pahlawan kedepan kelak akan menghasilkan tenaga yang terampil dan juga terdidik melalui program studi peternakan yang sudah dikembangkan,” ungkapnya.

Selain itu, Universitas Pahlawan yang saat ini sudah dikenal sangat luas khususnya di Provinsi Riau. Juga sudah berperan dalam proses pembangunan dan juga pengembangan baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Universitas Pahlawan ini diharapkan akan terus menerus mengembangkan teknologi yang relevan dengan adanya kebutuhan masyarakat kita, melalui kegiatan penelitian dan juga pengkajian. Semoga adanya kegiatan seminar ini dapat mencapai sasaran dan juga berlangsung dengan sukses,” tutup Gubri Syamsuar.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here