Dang Merdu – Belajar menggunakan kamera dengan baik akan membuat kegiatan fotografi anda akan menjadi lebih sangat menyenangkan. Fotografi itu sama dengan seperti terapi. Dengan berbekal kamera dan waktu untuk memotret, Anda bisa mendapatkan waktu luang yang lebih menyenangkan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun masih ada juga orang yang tidak menikmati proses kreatif dalam pengambilan foto. Padahal dengan berbekal kamera akan lebih banyak dapat mengetahui tentang fotografi dan akan membuat momen memotret anda akan menjadi lebih menyenangkan.

Oleh karena itu, untuk dapat menghasilkan foto yang indah dan menarik, tidak ada salahnya untuk mempelajari berbagai macam hal-hal yang berkaitan dengan fotografi. Seorang Fotografer profesional, Kevin Landwer-Johan, berbagi tips mengenai tiga alasan bagus kenapa Anda harus mempelajari lebih banyak tentang fotografi.

Baca Juga : Manfaat Mempelajari Fotografi

1. Dapat membuat foto yang lebih menarik
Kebanyakan dari orang-orang gemar berbagi foto dan melihat respon dari keluarga dan teman-teman. Bahkan akan menjadi lebih menyenangkan lagi ketika ada orang asing menghargai foto Anda.

Keinginan agar foto anda dapat menarik perhatian orang lain, dapat juga dijadikan suatu motivasi untuk mempelajari fotografi. Namun membuat foto Anda menjadi lebih terkenal bukanlah suatu hal yang sangat mudah. Maka dari itu luangkan sedikit waktu anda untuk mempelajari seperti pencahayaan, exposure, warna, tone, komposisi dan waktu pengambilan foto. Berbagai hal tersebut dapat membuat foto anda akan menjadi lebih kreatif dan menarik.

Dengan anda mempelajari fotografi, Anda akan menjadi lebih mengetahui mengenai komposisi. Mempelajari aturan suatu komposisi dan mempraktikkannya akan membuat foto anda tampil lebih menarik lagi. Seperti langkah kreatif lainnya, mempelajari berbagai macam aturan akan membuat Anda lebih mengimplementasikannya tanpa benar-benar harus berpikir tentang hal tersebut. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih kreatif.

Anda juga dapat mengetahui lebih banyak lagi tentang waktu pengambilan foto. Agar lebih piawai dalam pengambilan foto tersebut, maka dibutuhkan riset dan praktik. Belajarlah untuk dapat mengantisipasi berbagai hal, pilihlah waktu yang terbaik untuk dapat mengambil foto dan pergerakan momen, untuk meningkatkan kemampuan fotografi anda.

2. Membantu menggunakan kamera dengan nyaman
Menggunakan kamera dengan baik dan merasa nyaman pasti akan menghasilkan suatu pengalaman fotografi yang lebih kreatif lagi. Ada banyak orang yang memiliki kamera yang bagus, tetapi tidak merasa nyaman saat menggunakannya.

Jika anda tidak memahami dalam menggunakan kamera dengan baik, kemungkinan Anda akan frustasi saat menggunakannya dan pasti sangat mengecewakan.

Dibutuhkan waktu dan komitmen untuk belajar, agar anda merasa nyaman dan dapat menggunakan kamera dengan baik. Karena itu ada beberapa macam model kamera dengan letak pengaturan yang berbeda, maka Anda harus mempelajarinya dan mempraktikkannya. Hal tersebut akan dapat membantu Anda menggunakan kamera tanpa harus merasa canggung.

3. Fotografi Bisa Juga untuk terapi
Fotografi bisa menjadi sebuah terapi, jika anda mengekspresikan kreativitas dengan kamera yang Anda pahami dan menikmati setiap memomennya. Meluangkan waktu antara 10 atau 15 menit untuk dapat memotret akan lebih menyenangkan dan membuat Anda menjadi lebih santai. Perasaan menyenangkan dan santai itu akan membuat anda jauh lebih besar jika Anda menyediakan sesi fotografi lebih lama saat akhir pekan atau saat liburan.

Jika anda menyukai fotografi, kegiatan memotret ini dapat membantu Anda melupakan segala kekhawatiran dan tekanan. Dengan begitu, maka proses kreatif tersebut dapat benar-benar dinikmati.

 

Jangan Lupa Baca Berita Seputar Photography lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here