Dang Merdu – Instagram adalah salah satu media sosial yang cukup banyak dikunjungi oleh masyarakat pengguna dunia internet setiap harinya. Dibandingkan dengan Facebook, media sosial yang satu ini lebih banyak digemari para kaum mileneal saat ini. Mungkin karena tampilan dan fitur-fitur yang ada di dalamnya lebih simpel dan menarik serta cocok dengan dunia anak mileneal zaman sekarang.

 

Mengunggah setiap aktivitas yang dilakukan baik dalam bentuk foto atau video ke instagram sudah mejadi aktivitas sehari-hari bagi seluruh dunia. Dengan tampialn yang luar biasa serta fitur yang canggih, Instagram telah menjadi salah satu media sosial paling populer dan terbaik. Saat ini instagram telah memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif dengan hampir melebihi 100 juta foto dan video yang diunggah setiap harinya.

 

Akan tetapi, ada waktu dimana kamu sudah kewalahan menggunakan instagram dan ingin berhenti mengaksesnya karena berbagai alasan. Mungkin saja ingin fokus pada karier, menyendiri atau detoksi dari media sosial untuk sementara waktu.

 

Instagram memiliki banyak cara untuk menghapus akun secara sementara atau permanen demi membantu kamu. Berikut pembahasannya.

 

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Ketika akun instagram dihapus untuk sementara, pengguna lain takkan bisa melihat profil, foto, video ataupun komentar yang telah kalian kirim. Cara untuk melakukan hapus akun instagram sementara sebagai berikut.

 

Buka aplikasi instagram di ponsel

Masuk ke menu profil dan pilih gambar profil yang ada di sudut kanan atas.

Pilih Edit Profil

Lalu pilih Nonaktifkan Sementara Akun Saya

Kemudian pilih alasan dari pertanyaan Mengapa Anda menonaktifkan akun?

Dan kemudian ketikkan kata sandi untuk verifikasi.

Dan klik Nonaktifkan Sementara Akun Saya

Ketika kamu sudah menghapus akun instagram secara sementara, kamu bisa mengaktifkannya lagi kapan pun kamu mau dengan login lagi pada akun instagram. Tetapi instagram memiliki ketentuan yakni hanya bisa melakukan proses penghapusan akun sementara selama seminggu sekali saja.

 

Semua data baik itu foto, video, komentar, pengikut yang ada ketika akun dihapus sementara takkan menghilang, karena instagram masih menyimpan data akun milikmu.

 

Baca juga : Mudah dan Praktis, Begini Cara Beli Pulsa di ATM !

 

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Bagi pengguna yang ingin menghapus akun instagram permanen berikut langkah-langkahnya.

 

Buka aplikasi instagram yang ada diponsel.

Lalu masuk ke profil dan pilih ikon Pengaturan.

Pilih Bantuan > Pusat Bantuan.

Lalu jika ingin menghapus akun permanen, pilih Kelola Akun Anda > Hapus Akun Anda.

Setelah itu pilih “Bagaimana cara menghapus akun instagram saya?”

Dan pilih tautan Hapus halaman Akun Anda.

Tentukan alasan yang tepat untuk menghapus akun lalu masukkan lagi kata sandi instagram.

Dan klik Hapus akun saya secara permanen.

 

Ketika kamu telah menghapus akun secara permanen, seluruh data dan riwayat yang ada pada akun instagram akan dihapus secara permanen. Yang berarti semua foto, video, pengikut, pesan, komentar akan dihapus secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi.

 

Baca Berita Nasional Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here