6 Mitos yang Populer Seputar Berkendara Motor Ini Tak Dapat Dipercaya
6 Mitos yang Populer Seputar Berkendara Motor Ini Tak Dapat Dipercaya

Berita Pekanbaru Terkini – Tak sulit bagi seseorang untuk mendapatkan berbagai informasi saat ini, di sosial media sekali pun banyak kita temui berbagai informasi yang terlihat menyakinkan meski sebenarnya informasi tersebut salah.

Pernahkah anda mencari berbagai informasi yang ternyata informasi yang anda temukan secara keseluruhan tersebut merupakan informasi yang tidak benar. Berikut ini adalah beberapa mitos berkendara yang terlihat meyakinkan namun hal tersebut hanyalah sebuah mitos belaka.

1. Jaket Kulit Rider Hanya untuk Gaya

Memang terlihat lebih keren jika pengendara motor menggunakan jaket kulit. Meski sebenarnya para rider saat berkendara jarak jauh atau touring memang terasa lebih nyaman saat menggunakan jaket kulit. Bahannya yang tahan air dan terasa sedikit lebih tebal dapat melindungi tubuh penggunanya dari terpaan angin atau saat hujan gerimis. Tak hanya itu saja, jaket kulit yang kuat dan tebal akan meminimalisir dari luka gores apabila para rider terjatuh.

2. Pengendara yang Lain Selalu Dapat Melihat Keberadaanmu

Jalanan merupakan tempat yang dipenuhi dengan pengendara dan tak sepenuhnya orang yang melintas hanya akan fokus pada objek yang sama saja. Dan pernahkah anda mendengar istilah titik buta? Titik tersebut merupakan suatu titik apabila anda berada tepat didalamnya dan pengendara lain tak akan dapat melihat anda. Tentunya berbeda titik buta di setiap kendaraan, dimana sebaiknya anda tetap berada pada jalur yang seharusnya agar anda tetap dapat terlihat.

Baca Juga : Usia Pakai Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Mampu Bertahan Hingga 10 Tahun

3. Menggunakan Helm Full Face Menghalangi Pandangan Samping

Pernyataan yang satu ini adalah salah, helm full face yang menutupi keseluruhan bagian kepala dan wajah penggunanya, begitupun bagian rahang yang juga akan terlindungi dengan baik. Pada bagian visor helm tersebut juga telah dirancang untuk dapat memberikan pandangan seluas 2100 yang mana hal tersebut tak akan menghalangi pandangan samping penggunanya. Dengan menggunakan helm full face justru akan jauh lebih aman dimana kepala penggunanya akan mendapatkan perlindungan secara menyeluruh.

4. Sepeda Motor Besar Sangat Cocok untuk Para Pemula

Pernyataan yang satu ini juga tak masuk di akal, mungkinkah jika anda yang sama sekali tidak mahir atau belum terbiasa berkendara harus mengendarai motor yang lebih besar dan berat. Pastinya anda akan merasa kesulitan untuk mempertahankan keseimbangan serta mengendalikan pergerakan motor tersebut. Apabila dipaksakan, tentu akan dapat menyebabkan kepanikan atau bahkan terjatuh.

5. Jika akan Bertabrakan Segeralah Menjatuhkan Diri

Hal yang harus anda lakukan jika akan bertabrakan ialah berusaha untuk menghindarinya secepat mungkin baik itu dengan membelokkan kendaraan ke arah yang lebih aman atau bahkan menghentikan kendaraan yang anda gunakan tanpa harus membahayakan kendaraan lain yang ada disekitar anda. Dan jangan lupa, sebelum menghentikan kendaraan secara tiba-tiba pastikan pula melalui spion serta perkirakan jarak kendaraan yang ada di belakang supaya tak menimbulkan bahaya lainnya.

6. Motor yang Kecil Akan Lebih Mudah Saat Menyelip di Lalu Lintas yang Padat

Hal yang satu ini tak sepenuhnya dapat dibenarkan, meski motor yang lebih kecil jauh lebih terasa gesit serta mudah dikendalikan para area yang sempit. Hal tersebut juga dipengaruhi pula dengan kemampuan pengendaranya. Meskipun anda dapat menyalip di lalu lintas yang padat hingga berada di luar jalur tent akan sangat membahayakan, gerakan yang begitu cepat di ruang yang sempit akan dapat mengejutkan pengendara yang lainnya serta dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan.

Beberapa pernyataan tersebut merupakan mitos yang merupakan sebagian kecil dari berbagai mitos lainnya yang telah beredar di masyarakat terkait berkendara motor. Sebaiknya untuk tetap patuhi rambu lalu lintas serta jangan mudah percaya dengan berbagai pernyataan yang ternyata tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar Berita Otomotif Terupdate hanya di laman Dangmerdu.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here