Wagubri H Edy Natar Nasution Pimpin Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih
Wagubri H Edy Natar Nasution Pimpin Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih

Berita Pekanbaru – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, kemarin menjadi Inspektur dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Peringatan HUT ke-77 RI bertempat di Lapangan Komplek Kediaman Gubernur Riau, pada Rabu (17/08/2022) sore.

Sebelumnya prosesi penurunan saat itu terdapat juga penampilan dari parade Barongsai Himpunan Tjinta Teman (HTT) Pekanbaru.

Selain dari atraksi tersebut, saat itu juga ada pergelaran Marching Band Bahana Cendana Kartika (MB BCK) Riau.

Adapun saat itu yang bertindak sebagai Komandan upacara merupakan langsung dari satuan Pangkalan TNI Angkatan Udara  Roesmin Nurjadin yaitu Letkol Kal Dodi Yuliansyah.

Kemudian, ada petugas penurunan Bendera Merah Putih M. Rafa Al Farizi siswa dari SMAN 1 Rengat, Rio Pratanto dari SMKN 1 Selat Panjang, dan Tarekh Areta Syahila dari MAN 1 Pekanbaru. Untuk petugas yang membawa baki dilakukan oleh Novelia Adeliana dari SMAN 6 Pekanbaru.

Baca juga: Gubernur Riau Lakukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Momen HUT Ke-77 RI

“Lapor upacara penurunan Sang Merah Putih siap dimulai,” Kata Komandan Upacara.

“Laksanakan,” Jawab Wakil Gubernur Riau selaku Inspektur Upacara.

Selanjutnya, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Riau yang saat itu bertugas menurunkan Sang Merah Putih.

Rangkaian dari upacara penurunan bendera yang berjalan dengan khidmat tersebut, diakhiri dengan penyerahan Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Novelia Adeliana kepada Inspektur upacara Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here