8 Cara Jitu Menghilangkan Kecoa Di Dalam Mobil Anda
8 Cara Jitu Menghilangkan Kecoa Di Dalam Mobil Anda

Berita Pekanbaru – Keberadaan kecoa di dalam mobil juga menjadi penanda jika pemilik mobil tak rajin membersihkannya. Bagi anda yang mempunya masalah dengan serangga tersebut, ada beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan kecoa tersebut di dalam mobil.

Seperti apa cara mengusir kecoa di dalam mobil, mari simak ulasan berikut ini.

1. Kapur Barus

Cara yang pertama menghilangkan kecoa dalam mobil adalah dengan menggunakan kapur barus. Akan tetapi harus diingat, cara yang satu ini juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan untuk para penumpang yang ada di dalam mobil.

Bau yang dihasilkan oleh kapur barus itu cukup menyengat, jadi dapat mengganggu pernapasan para penumpang yang ada di mobil.

Cara tersebut sebaiknya digunakan pada bagian luar mobil saja, seperti menaburkannya pada bagian sudut-sudut garasi yang dihinggapi oleh kecoa.

2. Cairan Pengusir Serangga

Cara berikutnya dapat menggunakan cairan pengusir serangga. Cairan tersebut dapat anda temukan dengan mudah diberbagai toko offline maupun online. Umumnya cairan tersebut terdiri dalam dua model, seperti gel maupun semprot.

Untuk model gel anda dapat meletakkannya di titik-titik yang memang sering didatangi oleh kecoa, sementara model semprot yang harus anda semprotkan pada bagian interior mobil.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Mitsubishi New Xpander Cross yang Hadir dengan Beragam Fitur Baru

3. Bunga Melati

Sebagian orang menganggap bunga melati itu sesuatu yang berbau mistis. Tetapi sebenarnya bunga tersebut dapat dijadikan alternatif untuk menghilangkan kecoa yang ada di dalam mobil.

Tahukah kamu jika kecoa ternyata tak suka dengan bunga melati, karena aromanya yang begitu kuat. Sehingga, bunga melati yang masih segar dan harum dapat diletakkan di bagian dalam mobil.

Cara tersebut dapat anda lakukan secara rutin seminggu sekali. Bunga melati yang sudah layu dan kering dapat diganti dengan bunga yang baru agar aromanya tetap terjaga.

4. Taburkan Bubuk Kopi

Cara yang berikutnya dapat menggunakan bubuk kopi, ternyata bubuk kopi juga dapat mengusir kecoa. Akan tetapi untuk menggunakan cara yang satu ini dibutuhkan trik khusus supaya bubuk kopi tak menyebar kemana-mana. Anda dapat meletakkan bubuk kopi pada wadah atau juga menggunakan kaos kaki bekas yang diisi dengan bubuk kopi.

Kecoa juga tak suka dengan aroma bubuk kopi, bagi sebagian orang aroma kopi dianggap dapat membuat rileks.

Itulah mengapa kini banyak yang menjual wewangian yang beraroma kopi. Pastikan anda menggunakan bubuk kopi yang asli agar pengusiran kecoa pada kabin mobil benar-benar ampuh. Dimana parfum yang beraroma kopi tak akan ampuh untuk mengusir kecoa.

5. Rajin Bersihkan Kabin

Dengan rajin membersihkan kabin merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan kecoa yang ada di dalam mobil. Kecoa umumnya menyukai tempat yang jorok dan kotor, oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan kabin supaya kecoa tidak bersarang di dalam mobil anda.

6. Daun Pandan

Tak hanya untuk memasak, daun pandan pun bisa dimanfaatkan untuk mengusir kecoa yang ada di dalam mobil. Menurut penelitian, kecoa juga tak menyukai daun pandan, pengaplikasiannya pun cukup dengan meletakkan beberapa lembar daun saja dengan cara melipatnya kemudian diletakkan di sudut-sudut kabin mobil. 

7. Baking Soda

Baking soda juga dapat digunakan untuk mengusir kecoa dengan cara mengkombinasikannya dengan gula dan wewangian lainnya yang dapat mengundang kecoa.

Apabila kecoa tersebut datang dan meminum cairan tersebut, dapat dipastikan kecoa akan langsung mati seketika. Akan tetapi harus hati-hati dalam penggunaannya, karena baking soda dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

8. Gunakan Lem Serangga

Cara yang terakhir anda dapat menggunakan lem khusus serangga, lem tersebut pun bervariasi. Kekurangan dari lem serangga juga tak cukup efektif dalam menangkap kecoa dan juga serangga lainnya. Pastikan jika anda meletakkan lem tersebut pada area yang kerap kali dilewati oleh kecoa dan serangga lainnya.

Apabila kecoa tersebut melewati lem, tentu kecoa akan kesulitan untuk melepaskan diri. Tetapi harus hati-hati dalam meletakkan lem tersebut, karena dapat berpotensi merusak interior apabila lem tersebut menempel pada jok ataupun doortrim.

 

Dapatkan informasi seputar Berita Otomotif Terupdate lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here