Sinopsis dan Alur Cerita The Battle at Lake Changjin II 2022
Sinopsis dan Alur Cerita The Battle at Lake Changjin II 2022

Berita Pekanbaru Terlengkap  – The Battle at Lake Changjin II adalah sebuah film yang menggunakan tema perang sebagai konsepnya, merupakan lanjutan dari film pertamanya. Judul dari film pertamanya yaitu The Battle at Lake Changjin dan sudah rilis pada beberapa waktu lalu. Mengenai tentang peperangan antara prajurit Cina yang dikirimkan ke Korea untuk membantu melawan invasi Amerika Serikat.

Film pendahulunya yaitu The Battle at Lake Changjin juga merupakan sebuah film yang sukses. Karena dapat meraup keuntungan sebesar $ 745,8 juta yuan atau setara dengan Rp4.8 miliar rupiah pada enam hari penayangannya.

Hal Menarik dari The Battle at Lake Changjin II

Cerita dalam sinema ini dinilai sangat menyentuh. Sebab menggambarkan kondisi peperangan yang begitu nyata. Didukung dengan para aktor papan atas yang memerankan tokoh-tokoh di dalamnya. Yaitu antara lain Wu Jing, Li Chen, Hujun, Duan Yihong dan juga Jackson Yee.

Film The Battle at Lake Changjin II ini juga kembali disutradarai oleh Chen Kaige, Danye Lan serta Tsui Hark. Sedangkan kisah dalam film ini ditulis oleh Huang Jianxin, Quji Xiaojiang dan juga Lan Xiaolong. Bahkan sebelum resmi dirilis, diketahui popularitasnya sudah cukup tinggi di salah satu situs penjualan tiket secara daring, Maoyan.

Secara garis besar film ini menceritakan mengenai perjuangan prajurit Cina yang dikirimkan ke Korea dalam rangka menghadapi agresi Amerika Serikat. Bisa dibilang yang ada di dalam sekuel film ini yakni scene yang tidak terdapat pada film pertamanya.

Dikisahkan bahwa pasukan dipimpin oleh seorang komandan yang pemberani yaitu Wu Qianli (diperankan oleh Wu Jing). Ia juga memiliki seorang saudara bernama Wu Wanli (Jackson Yee) yang masih berumur 19 tahun dan keduanya harus menghadapi perang tersebut.

Latar yang diambil pada film ini yakni berdasarkan pada sejarah, yakni perang Korea pada tahun 1950-1953 di Danau Changjin. Untuk seluruh film ini, akan fokus menceritakan tentang relawan dari Tiongkok yang mendapatkan tugas di sebuah jembatan yang disebut Jembatan Gerbang Air ( Water Gate Bridge ) pada rute mundur bagi pasukan Amerika.

Para tentara Cina bahkan tidak makan selama 3 hari. Berikut pasokan amunisi tidak lagi mencukupi sehingga membuat para tentara sedikit kesulitan. Bahkan ada pula yang mati kedinginan akibat musim dingin yang melanda. Para tentara pergi seiring dengan salju yang turun ke bumi.

Baca Juga: 6 Film Indonesia Terbaru dengan Berbagai Cerita Unik dan Menarik

Amanat dari Film yang Sangat Bermakna

Produser The Battle at Lake Changjin II  yaitu Yu Dong turut menyampaikan bahwa film ini dimaksudkan untuk mengenang jasa pahlawan dari Tiongkok. Mereka rela mengorbankan nyawa dalam peperangan demi kedamaian pada masa saat ini, sehingga jasa dari para pendahulu tidak boleh dilupakan.

Film ini diklaim memiliki biaya produksi yang cukup tinggi, yaitu sekitar $200 juta yuan dengan persiapan masa syuting selama 2 tahun. Melihat tema yang diusung, yaitu soal perang, maka tidak heran bila memakan waktu lama dan biayanya juga lebih tinggi daripada film-film genre lain.

The Battle at Lake Changjin II tayang pada liburan Imlek di Tiongkok yaitu 1 Februari 2022. Film ini dinilai layak untuk ditonton sebab menjunjung nilai-nilai sejarah dan juga patriotisme, khususnya bagi rakyat Tiongkok. Apakah Anda tertarik untuk menonton film ini? Untuk melihat aneka jenis film lainnya, maka Anda juga bisa membuka berita film terbaru di Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here