Daihatsu Rocky Hadir Dengan Penyegaran Pada GIIAS 2022 Dengan Tampilan yang Semakin Sporty dan Tangguh
Daihatsu Rocky Hadir Dengan Penyegaran Pada GIIAS 2022 Dengan Tampilan yang Semakin Sporty dan Tangguh

Berita Pekanbaru Terkini – PT ADM (Astra Daihatsu Motor) rilis versi penyegaran pada Rocky di ajang pameran GIIAS 2022. Akan tetapi, ubahan tersebut hanya fokus pada bagian eksteriornya saja sehingga membuat visual pada mobil tersebut semakin terlihat lebih sporty serta tangguh.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM (Astra Daihatsu Motor) mengatakan jika peluncuran Daihatsu Rocky refreshment tersebut merupakan bentuk nyata dari pabrikan yang selama ini mendengar kemudian menghadirkan permintaan dari para konsumennya. Harapan Rocky kedepannya semakin dapat diterima oleh pasar yang fokus utamanya pada konsumen muda yang aktif.

Walaupun usia Rocky yang belum mencapai 2 tahun dimana pertama kali diluncurkan pada April 2021, dan kini sudah mendapatkan suara para konsumen yang berjiwa muda untuk menghadirkan kembali Rocky yang aktif, modern dan juga sporty. Terdapat beberapa sektor yang di touch up demi menciptakan looks yang lebih sporty.

Baca Juga : 4 Cara Menggunakan Dongkrak Pada Mobil Sedan Yang Baik dan Benar

Meski secara keseluruhan tak terdapat ubahan yang cukup besar, dimana pabrikan sendiri hanya mengubah warna dengan kelir hitam untuk grille, spion dan pelek. Untuk varian 1.2 X yang kini telah dilengkapi dengan Gun Metal Skid Plate sehingga tampilannya menjadi terlihat lebih tangguh dan juga sporty.

Varian Rocky 1.2 X terbaru memiliki 2 opsi warna spesial yang baru, yaitu Red Compagno dan Shining Pearl White. Jadi, para konsumen akan dapat memilih warna yang lebih banyak sesuai dengan karakternya. Dimana pilihan warna tersebut hanya ada pada varian 1.0L Turbo saja.

Minornya ubahan eksterior yang fokus pada Rocky 1.0L, 1.2L dan ADS. Sementara untuk Rocky yang sudah dibekali dengan teknologi Advanced Safety Assist (ASA) tidak mendapatkannya. Meski demikian, sejak peluncurannya pada April 2021 yang lalu detail komponen seperti grill dan spion di varian ADS telah berkelir hitam.

Daihatsu Rocky Hadir Dengan Penyegaran Pada GIIAS 2022 Dengan Tampilan yang Semakin Sporty dan Tangguh
Daihatsu Rocky Hadir Dengan Penyegaran Pada GIIAS 2022 Dengan Tampilan yang Semakin Sporty dan Tangguh

Tak ada ubahan selain yang telah disebutkan tadi, termasuk pula bagian interior serta spesifikasinya. Mobil tersebut merupakan small SUV yang didukung dengan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Tak ketinggalan mobil tersebut telah dilengkapi dengan fitur yang canggih di kelasnya seperti auto Retractable mirror, LED headlamp dan juga sistem keyless.

Hadir dengan 2 pilihan mesin yang pertama 1.200 cc naturally aspirated (tanpa turbo) dengan kode WA-VE berkonfigurasi 3 silinder. Layout dari mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 86,7 hp di 6.000 rpm dengan torsi sebesar 112,7 Nm di 4.500 rpm. Mesin terbaru Daihatsu tersebut berkonfigurasi 12 katup DOHC Dual VVT-i yang dikatakan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik dengan hasil konsumsinya di 19 km/liter.

Sementara untuk Rocky 1.0L Turbo didukung dengan mesin 1KR-VET, 998 cc, 3 silinder. Dapat menghasilkan tenaga hingga mencapai 96,7 hp di 6.000 rpm dengan torsi puncaknya yang mencapai 140 Nm sejak 2.400 hingga 4.000 rpm. Output yang disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan dan juga otomatis dengan dual mode CVT.

Khusus pada varian ASA, Daihatsu Rocky didukung dengan 6 fungsi fitur keselamatan yang canggih meliputi Pre-Collision Braking, Pre-Collision Warning, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Prevention dan Lane Departure Warning.

SUV kompak tersebut juga dibekali dengan SRS Airbag, Hill Start Assist, ABS, Electronic Brakeforce Distribution, SRS Airbags, Vehicle Stability Control, Rear Parking dan Back sona untuk melengkapi ASA dan berguna dalam membantu visibilitas para pengendaranya pada saat bermanuver mundur.

Rocky 1.0L turbo dan 1.2L dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 205,2 juta hingga Rp. 273,6 juta. Selama pameran GIIAS 2022 berlangsung, akan ada promo serta program khusus aftersales untuk anda yang berminat meminang Daihatsu Rocky.

Untuk informasi menarik lainnya seputar Berita Otomotif Terkini patikan hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here