Bagaimana Gambaran eCommerce Affiliate Marketing Saat Ini?

Berita Pekanbaru Terkini – Sebagai pemasar atau marketer, apakah Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk meningkatkan kinerja eCommerce Affiliate Marketing atau pemasaran afiliasi eCommerce Anda? Pada tahun 2022 ini, persaingan sangat ketat bagi brand tertentu dan retailer fashion untuk menampilkan produk mereka secara online.

Saat ini, pemasaran afiliasi eCommerce merupakan bagian integral dari keberhasilan strategi pemasaran digital dari brand tertentu. Dengan berintegrasi dalam program dan jaringan yang tepat, Anda juga dapat mengiklankan produk yang Anda miliki melalui postingan yang menunjukkan segalanya. Mulai dari informasi produk dasar hingga konten yang lebih mendalam seperti demonstrasi produk, testimonial pribadi, dan call to action yang kuat.

Beberapa Manfaat Program Affiliate Marketing antara lain:

  • Menghasilkan pendapatan tambahan
  • Membangun kemitraan dengan influencer di pasar
  • Meningkatkan jangkauan brand Anda secara online

Teruslah membaca untuk mempelajari bagaimana pemasaran afiliasi eCommerce telah berubah selama bertahun-tahun. Hal-hal berikut nanti akan Anda dapat meningkatkan kemampuan produk Anda untuk lebih ditemukan di pasar yang semakin crowded seperti sekarang.

Bagaimana Pemasaran Afiliasi eCommerce Telah Berubah?

Sejak munculnya internet, bisnis telah menemukan cara untuk beriklan secara online. Saat ini banyak yang melihat potensi pemasaran afiliasi, butuh beberapa waktu untuk latihan untuk mengambil tenaga selama bertahun-tahun. Berikut adalah beberapa tren yang telah membentuk opsi periklanan ini menjadi sumber daya utama untuk kebutuhan promosi saat ini:

Kebangkitan media sosial

Pada tahap awal maraknya media sosial, pada tahun 2000-an, Facebook, Twitter, dan Instagram baru saja mulai populer. Akibatnya, program afiliasi jarang mempertimbangkannya dan malah lebih terfokus ke website dan blog. Saat ini, beberapa afiliasi beroperasi secara eksklusif melalui jaringan media sosial seperti Instagram, Pinterest, dan lainnya. Content Creator juga telah memasuki panggung ini, memonetisasi popularitas dan lalu lintas mereka secara kreatif.

Dengan hampir tiga perempat pengguna jejaring sosial mempercayakan keputusan pembelian mereka ke platform pilihan mereka, jelas mengapa media sosial adalah saluran pemasaran yang kuat saat ini.

Baca Juga: Bagaimana Anda Bisa Mendapatkan Manfaat dari Proyektor Portabel?

Pemasaran secara mobile mulai populer

Dulu ketika ponsel flip dan Blackberry dengan keyboard QWERTY yang sangat populer saat itu, pemasaran melalui perangkat seluler hampir tidak ada. Saat ini, tidak terpikirkan untuk memulai program afiliasi tanpa berfokus pada smart gadget karena pergeseran dari konsumsi konten desktop ke arah mobile atau seluler. Menurut Digital Market Outlook Statista, strategi mobile ini menyumbang 50 persen dari pengeluaran iklan pada tahun 2021 dan akhirnya melampaui desktop pada tahun 2022 nanti.

Fokus pada kualitas daripada kuantitas

Pada tahun 2000-an dan awal 2010-an, bisnis bertujuan untuk membuat program afiliasi mereka sebesar mungkin untuk memberikan jaringan eksposur terluas. Setelah para pengiklan memahami cara kerja sistem afiliasi ini, mereka menjadi lebih tertarik untuk memilih afiliasi yang memiliki kualitas terbaik dengan cermat, memberi mereka sumber daya dan dukungan yang tepat untuk menjadi mitra bisnis sejati.

Kepercayaan telah meningkat

Program dan jaringan afiliasi lebih terfokus untuk mendapatkan sebanyak mungkin hadiah referral sebelum akhir tahun 2010-an lalu. Mereka bergabung dengan banyak program dan sering kali melakukan upaya yang buruk untuk melekat pada satu merek atau brand tertentu. Saat ini, kepercayaan adalah tema utamanya, dan para pengiklan ingin program afiliasi selaras dengan strategi merek mereka.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terupdate yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here