56 Qori Qoriah Riau Akan Mengikuti MTQ Nasional di Kalsel Pada Oktober Mendatang
56 Qori Qoriah Riau Akan Mengikuti MTQ Nasional di Kalsel Pada Oktober Mendatang

Berita Pekanbaru Terkini – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini akan melakukan Traning Center (TC) yaitu kepada sebanyak 54 qori dan qoriah yang nantinya mereka akan dikirim ke Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 10-19 Oktober 2022 mendatang.

Para qori dan qoriah yang nantinya akan dilakukan TC ini merupakan para juara MTQ ke-XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 yang diadakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang lalu.

“Iya, saat ini kita akan melakukan TC kepada qori qoriah Riau yang nantinya akan dikirim mengikuti MTQ Nasional di Kalsel. TC ini akan dilakukan selama 17 hari, yakni sebelum keberangkatan,” kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Bapak Zulkifli Syukur, dikonfirmasi pada Jumat (12/8/2022).

Baca juga: 52 Nakes di Rupat Utara Dilatih Tangani Kasus Darurat Ibu Hamil dan Bayi

“Artinya nanti sekitar tanggal 20 September 2022 ini kita sudah akan mulai melakukan Traning Center, karena kafilah MTQ Riau ini akan berangkat menuju Kalimantan Selatan (Kalsel) yaitu pada tanggal 8 Oktober 2022,” terangnya.

Lebih lanjut lagi Zulkifli mengatakan, bahwa qori qoriah yang nantinya akan menjalani TC ini ada sebanyak 54 orang. Mereka ini adalah qori qoriah yang kemarin juara I di MTQ Ke-XL tingkat Provinsi Riau.

“Jadi qori qoriah ini setelah selesai TC dan pemantapan tidak akan pulang, tapi langsung akan kita berangkatkan ke Kalsel untuk mengikuti rangkaian kegiatan MTQ Nasional selama 10 hari lamanya,” jelasnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here