Tokoh Budayawan Dan Insan Kreatif Menerima Penghargaan HUT Ke 65 Riau Dari Gubri H Syamsuar
Tokoh Budayawan Dan Insan Kreatif Menerima Penghargaan HUT Ke 65 Riau Dari Gubri H Syamsuar

Berita Pekanbaru Terupdate – Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Riau, sejumlah tokoh budaya dan insan kreatif saat ini memperoleh penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar usai melakukan upacara peringatan HUT ke 65 Provinsi Riau di Gedung Daerah Provinsi Riau, pada Selasa (9/8/2022).

Adapun sejumlah dari insan kreatif yang memperoleh penghargaan tersebut ialah di antaranya Megi Irawan, Angkasa Architecture, Jailani Sidiq, Riau Rhythm, Gege’s Garage, Adhari Donora, Thiffa Qaisty Salsabila, Tepak Squad.

Kemudian, ada juga untuk kategori kreator logo dan sebagai peserta favorit diberikan kepada Wahyu Kurnia Putra, Kiara Ayudhya Darmawan.

Selanjutnya, ada juga Tokoh Budaya Anugerah Abdi Budaya yang diberikan kepada budayawan Riau almarhum Al Azhar. Lalu berikutnya, ada penghargaan Tokoh Budaya yang diberikan kepada tuan guru Syafrudin, Mashuri, Rodya, Fakhri Yohanis, Syafarudin Tatung.

Selain itu, Anugerah Tokoh Budaya ini diberikan kepada Herman Maskar, Indra Maulana, Musrial Mustafa, Junaidi Syam. Lalu, Anugerah Pelaku Setia diberikan kepada Rino Dezapati, dan kepada Syahrul Afandi.

Penghargaan ini juga diberikan kepada pemenang Festival Film Budaya Melayu, kepada Rofi Adi Syabanto judul film “Maakun Buni”, Eko Wahyu Kurniawan dengan Judul Film “Alif”, dan Syamsul Bahri judul film “PR”.

Para peraih penghargaan anugrah insan kreatif dan setia budaya Provinsi Riau, Rino Dezapaty menyampaikan juga, bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi yang sangat tinggi bagi insan pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) yang ada di Provinsi Riau.

Menurutnya, dengan adanya penghargaan tersebut pelaku Ekraf saat ini merasa sangat dihargai oleh pemerintah daerah, sekaligus juga sebagai bentuk pemerintah turut hadir dalam hal yang kedepannya keberlanjutan dan kelangsungan kreatifitas yang ada di tanah Melayu ini.

Baca juga: Pemprov Riau Mendukung Pelaksanaan FOLU Net Sink 2030

“Mungkin pada tahun berikutnya panitia HUT Riau juga akan mencari kurator dan pakar agar ke depannya lebih serius lagi dan menganggap penghargaan yang ada saat ini bukan hanya seremonial belaka. Tapi juga akan menjadi bagian yang sangat penting dalam perjalanan provinsi Riau ini ke depannya,” harap Composer dan Direktur Riau Rhythm, Rino Dezapaty.

Selanjutnya juga, hal yang sama juga disampaikan oleh peraih penghargaan insan kreatif, yakni Megi Irawan. Ia saat ini merasa senang karena Pemerintah Provinsi Riau sudah memberikan apresiasi kepada anak muda Riau yang saat ini mau berkarya.

“Sebenarnya masih banyak lagi anak-anak muda yang membawa harum nama Riau, patut kita apresiasi juga, dan merupakan semangat buat anak-anak muda untuk selalu berkarya dan membawa nama Riau ke tingkat nasional bahkan internasional,” tutupnya.

Selain dari insan kreatif dan tokoh budaya, Pemprov Riau juga saat ini memberikan penghargaan kepada para pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) pada sempena HUT 65 Riau yang diberikan kepada Melba Ferry Fadly dari Bertuahpos, Helfizon Assyafei dari Riaupos.co dan Panji Ahmad Syuhada dari Suara.com.

Ada pula penghargaan yang saat ini juga diberikan kepada ASN Pemprov Riau, Melly Oktavianti atas komitmennya dalam menjalankan tugas sebagai auditor Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Lalu, penghargaan juga diberikan langsung kepada pemenang event 1 e-sport kepada Hashtag five (free fire), Voxa geraldine (pubg) dan Voxa konoha (mobile legend).

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here