Kembalinya Ford ke Indonesia, Langsung Memiliki 5 Dealer 3S
Kembalinya Ford ke Indonesia, Langsung Memiliki 5 Dealer 3S

Berita Pekanbaru – Sempat hengkang dari tanah air pada tahun 2016, Ford merek mobil yang berasal dari Amerika Serikat ini hadir kembali ke Indonesia dan meresmikan dealer dengan fasilitas 3S yang artinya Sales, Service dan Sparepart untuk pertama kalinya di Jakarta.

Ternyata Dealer yang sudah beroperasi di Jalan Warung Jati Barat No.9, Jakarta Selatan itu ternyata merupakan hasil dari kerjasama antara Grup RMA (Ritel Otomotif Ford yang bertempat di Thailand) dengan PT MB (Mitra Bisnis), yang dikelola oleh manajemen dari KAK (Kreasi Auto Kencana).

Menurut Pinaki Mukherjee selaku Country Manager RMA Indonesia, bahwa AK Group terus melakukan upaya dalam memberikan komitmen yang begitu kuat terhadap bisnis Ford selama dua dekade terakhir ini.

Baca Juga : Inilah Daftar Mobil Baru Yang Akan Hadir Pada Bulan Agustus 2022

Perkembangan serta kemajuan tersebut berdasarkan filosofi untuk terus membangun pelanggan. Dengan rasa bangga RMA mengumumkan kemitraannya dengan AK Group dalam membuka dealer Ford pertamanya di Jakarta.

Seperti yang dinyatakan oleh Pinaki, jika AK Mampang telah mempunyai semua infrastruktur yang memang dibutuhkan dalam memberikan layanan kepada seluruh pelanggan, terlebih para pelanggan yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan.

Sementara itu Andee Yoestong selaku pemilik Dealer Ford AK Mampang juga menyatakan jika bersama RMA Group, AK Mampang akan membuktikan semangatnya untuk lebih mendekatkan Ford kepada para konsumennya di Jakarta.

Andee juga percaya jika Ford AK Mampang kedepannya dapat menjadi solusi kepada para konsumen yang telah menantikan pengalaman berkendara yang premium bersama dengan Ford di Jakarta.

Ford AK Mampang didukung dengan bangunan yang memiliki luas lantai dasar sebesar 660 meter persegi yang akan digunakan untuk display showroom serta berbagai kebutuhan bengkel, penjualan dan reparasi suku cadang.

Jaminan Perawatan yang diberikan

Untuk melakukan perbaikan dan perawatan, dealer Ford AK Mampang didukung dengan fasilitas 4 stall dan juga memiliki gudang suku cadang, yang memudahkan para konsumen Ford untuk melakukan pembelian komponen fast moving dan slow moving dengan harga yang cukup terjangkau.

Tak hanya itu saja, AK Grup juga turut menjamin jika layanan yang diberikan oleh tiap dealer untuk mobil Ford konsumennya akan dilakukan oleh para mekanik atau tenaga ahli yang memang sudah terlatih dan juga profesional.

Walaupun di Jakarta ini merupakan yang pertama kali kemunculannya lagi dealer Ford yang memiliki fasilitas 3S, akan tetapi AK Group telah terlebih dahulu mengoperasikan dealer 3S di Banjarmasin, Medan, Balikpapan dan Bandung.

Tak hanya di kota tersebut, AK Group juga telah menhadirkan dealernya di Tangerang, Kelapa Gading, Sidoarjo, Bintaro, Sorong, Makassar, Manokwari dan Jayapura.

Ford akan terus berupaya dalam menghadirkan kendaraan yang berkelas dunia serta memberikan pengalaman dalam kepemilikan yang memiliki standard Ford kepada seluruh pelanggan.

Untuk mengetahui berbagai informasi terkait produk, lokasi dealer, spesifikasi hingga layanan purna jual terdekat, seluruh pelanggan dapat mengetahuinya melalui website www.ford.co.id atau langsung mendatangi lokasi dealer terdekat agar dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan bersama dengan Ford.

Sekilas Tentang Grup RMA

Grup RMA yang memiliki kantor pusat di Bangkok, Thailand telah mempekerjakan sebanyak 8.000 lebih karyawan dan sudah beroperasi di 14 negara secara global.

RMA sendiri menjadi mitra pilihan untuk merek otomotif, layanan, perawatan dan makanan terkemuka di Asia Tenggara dan juga sekitarnya.

RMA yang berbasis di Asia Tenggara yang memulai bisnis tersebut sejak tahun 1980an yang dimulai dengan memasokkan baran serta peralatan kepada LSM, pemerintah dan kontraktor swasta di Vietnam dan Kamboja.

RMA juga dikenal dengan keahliannya dalam membangun jaringan distribusi serta dukungan layanan yang berkualitas tinggi dalam membantu untuk membangun infrastruktur serta menyediakan berbagai layanan yang sangat dibutuhkan.

Ritel otomotif, distribusi suku cadang dan manufaktur, penjualan, distribusi alat berat dan manajemen armada, waralaba makanan dan layanan teknik serta pembangkit listrik merupakan bisnis utama dari RMA.

Jangan lewatkan informasi seputar Berita Otomotif Terupdate lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here