Kesederhanaan merupakan anjuran Islam yang memiliki banyak hikmah. Orang yang menerapkan sikap hidup sederhana hatinya akan selalu merasa …..

Kesederhanaan merupakan anjuran Islam yang memiliki banyak hikmah. Orang yang menerapkan sikap hidup sederhana hatinya akan selalu merasa …..
A. bangga   C. gelisah
B. cukup     D. miskin

Jawaban: B

Dilansir dari Ensiklopedia, Kesederhanaan merupakan anjuran Islam yang memiliki banyak hikmah. Orang yang menerapkan sikap hidup sederhana hatinya akan selalu merasa …..B. cukup

 Hidup Sederhana merupakan salah satu bentuk dan sikap menghadapi hidup yang baik. Hidup sederhana merupakan sikap bersahaja dan tidak berlebih-lebihan. Tanpa adanya sifat hidup sederhana, tentu segala kebutuhan hidup kita jadi tidak teratur. Berikut kakak ulas pertanyaan yang adik ajukan beserta pertanyaan terkait lainnya.

Apa sajakah keuntungan dan apa saja manfaat dari hidup sederhana?

Hidup sederhana banyak keuntungan dan manfaatnya, antara lain :

1.    Menjadikan hidup serasa mudah dan senantiasa tercukupi segala kebutuhannya.

2.    Hidup sederhana identik dengan hidup hemat, sehingga menjadikan kita memiliki tabungan atau cadangan untuk keuangan yang mendadak kelak.

3.    Meningkatkan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

4.    Hidup serasa lebih tenang dan bahagia karena hidup sederhana menjadikan diri pribadi mengerti mana yang termasuk kebutuhan dan mana yang termasuk keinginan.

5.    Meningkatkan kemampuan mengelola dan memanajemen keuangan.

6.    Menghindarkan diri dari perbuatan berhutang.

Baca juga  1. Kitab Zabur diturunkan kepada Nabi .... 2. Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi .... 3. Kitab Injil diturunkan kepada Nabi .... 4. Kitab Al - Qur'an diturunkan Ke Nabi .... Pertanyaan : isilah titik titik diatas..

7.    Menjauhkan diri dari sifat besar hati.

8.    Sikap hidup sederhana mampu mendatangkan hubungan yang baik antar tetangga maupun orang lain.

9.    Menghindarkan diri dari intaian tindak kejahatan.

10. Terhindar dari sifat gelisah yang selalu merasa kekurangan.