Pemprov Riau Mendukung Pelaksanaan FOLU Net Sink 2030
Pemprov Riau Mendukung Pelaksanaan FOLU Net Sink 2030

Berita Pekanbaru Terlengkap – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) saat ini menggelar sosialisasi sub Nasional Indonesia’s Forest and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 bertempat di Kantor Gubernur Riau, pada Senin (8/8/2022).

Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar saat itu mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siap mendukung pelaksanaan sosialisasi dari FOLU Net Sink 2030.

Ia juga menjelaskan bahwa FOLU Net Sink 2030 ini terdiri atas Rencana Operasional sebagai tindak lanjut Perpres 98 Tahun 2021, yakni terkait dengan penyelenggaraan terhadap nilai ekonomi karbon serta Kepmen no 168 Tahun 2022 tentang Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 dalam pengendalian perubahan iklim.

Baca juga: Pemprov Riau Berkomitmen Untuk Tingkatkan Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan

Selanjutnya, Kementerian LHK saat ini juga telah menyusun Rencana Strategis dan Rencana Kerja sebagai bentuk dasar dari pelaksanaan yang ada di tingkat regional dan daerah. Untuk itu pelibatan dari seluruh pihak yang saat ini menjadi signifikan di dalam optimalisasi aksi mitigasi FOLU Net Sink ini.

“Ini kan juga target pemerintah kita, komitmen dari bapak Presiden yang nantinya akan disampaikan pada perhelatan G20,” kata Syamsuar.

Menurut Syamsuar, sosialisasi ini juga baru pertama dilakukan dan berikutnya masih ada pembahasan lainnya, tetapi pada dasarnya Pemprov Riau berkomitmen dalam mendukung apa yang menjadi kebijakan oleh bapak Presiden.

“Ini kan baru sosialisasi yang pertama, berikutnya masih ada materi-materi lainnya, tapi kan pada dasarnya kita ini berkomitmen dalam mendukung apa yang sudah menjadi kebijakan dari Pak Presiden,” tuturnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here