Inilah Daftar Mobil Baru Yang Akan Hadir Pada Bulan Agustus 2022
Inilah Daftar Mobil Baru Yang Akan Hadir Pada Bulan Agustus 2022

Berita Pekanbaru Terbaru – Memasuki bulan Agustus 2022 dikabarkan akan banyak mobil baru yang akan hadir di tanah air. Sebagai pemicunya adalah pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022. Tahun ini GIIAS hadir kembali yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 21 Agustus 2022 yang bertempat di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD-City Tangerang.

Dalam acara tersebut biasanya para pabrikan otomotif akan melakukan peluncuran atau seremoni perkenalan untuk model mobil terbarunya pada saat sebelum ataupun ketika pameran sedang berlangsung.

Akan tetapi, pada tahun ini para pabrikan otomotif sepertinya lebih memilih untuk memperkenalkan serta meluncurkan mobil barunya di GIIAS 2022.

Pasalnya, hingga kini belum ada APM (Agen Pemegang Merek) yang telah mengirimkan undangan untuk peluncuran mobil baru tersebut sebelum tanggal 11 Agustus.

Justru sebaliknya, dimana terdapat beberapa pabrikan yang telah mengirimkan undangan peluncuran mobil baru pada hari pembukaan GIIAS 2022.

Baca Juga : Tak Cukup Dengan Mencuci, Berikut 3 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Mobil Digunakan Untuk Perjalanan Jauh

Beberapa pabrikan terang-terangan menyebutkan model mobil terbaru yang akan diluncurkan pada acara tersebut. Namun, ada pula pabrikan yang masih menyembunyikan identitas calon mobil barunya.

Meski masih disembunyikan, rumor yang sempat beredar belakangan ini telah membeberkan nama-nama dari mobil baru yang akan hadir pada bulan Agustus 2022.

Lalu, model mobil baru apa sajakah yang akan hadir di sepanjang Agustus 2022, inilah daftarnya:

Suzuki New Baleno dan S-Presso

PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) sudah dipastikan akan hadirkan dua mobil barunya pada pameran GIIAS 2022. Meski hingga kini belum terdapat pernyataan secara resmi dari Suzuki terkait nama dari dua mobil tersebut.

Meski begitu, Suzuki sudah memberikan beberapa bocoran melalui foto teaser yang belakangan ini telah diposting melalui akun Instagram resmi miliknya.

Dari postingan tersebut menunjukkan dua foto teaser yang dapat ditebak jika mobil baru tersebut adalah New Baleno dan juga S-Presso.

Untuk seremoni peluncuran kedua model tersebut akan dilakukan bersamaan pada 11 Agustus 2022.

New Audi Q7

PT GMM (Garuda Mataram Motor) APM dari mobil Audi juga akan meluncurkan mobil barunya yaitu New Audi Q7. Acara peluncurannya akan berlangsung pada hari kamis 11 Agustus 2022 pada ajang GIIAS.

Nissan Terra

Jika dilihat dari akun Instagram milik Nissan Indonesia, sudah terlihat jelas gambar siluet sebuah mobil baru berjenis SUV (Sport Utility Vehicle).

Berdasarkan bentuknya dapat diduga jika mobil tersebut merupakan versi terbaru dari Nissan Terra.

Seperti kita ketahui, jika nama Nissan Terra itu sudah tak asing lagi. Hadir sebagai pesaing dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2018 yang lalu. Meski pada bulan Februari 2021, PT NMDI (Nissan Motor Distributor Indonesia) sempat memutuskan untuk menghentikan penjualannya.

Kia Carens

Sejak PT KIA (Kreta Indo Artha) selaku APM (Agen Pemegang Merek) mobil Kia diperkenalkan pada ajang GJAW (Gaikindo Jakarta Auto Week) pada bulan Maret lalu, hal tersebut sekaligus menandakan kabar kendaraan mobil Kia Carens ke tanah air.

Kedatangan Kia Carens pun telah dipastikan dengan semakin dekatnya ajang pameran GIIAS 2022. Terlebih lagi merek asal Korea Selatan tersebut sudah memperlihatkan video teaser Carens pada akun Instagram resmi miliknya.

Subaru XV

Tak ketinggalan Subaru Indonesia yang ikut menghadirkan mobil barunya pada bulan Agustus 2022. Meski belum diketahui model mobil baru apa yang bakal diluncurkan. Tetapi, jika dilihat dari postingan yang berupa gambar siluet yang ada pada akun Instagram Subaru Indonesia, diduga jika mobil tersebut adalah Subaru XV.

Untuk seremoni peluncurannya sendiri akan dilakukan pada hari pertama ajang pameran GIIAS 2022.

Tak hanya mobil-mobil yang terdaftar di atas, ada pula beberapa mobil baru lainnya yang akan diperkirakan bakal meluncur pada bulan Agustus 2022. Seperti Wuling Air EV dan Hyundai Stargazer, dimana kedua mobil tersebut telah diperkenalkan ke publik pada bulan lalu.

Untuk informasi seputar Berita Otomotif Terbaru lainnya pastikan hanya di laman Dangmerdu.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here