Sinopsis dan Nilai Moral Film The Heaven None Missed 3
Sinopsis dan Nilai Moral Film The Heaven None Missed 3

Berita Pekanbaru Terlengkap  – The Heaven None Missed 3 atau Surga yang Tak Dirindukan merupakan film Indonesia yang mengambil genre drama romantis. Film ini ditayangkan secara eksklusif pada tahun 2021.

Surga yang Tak Dirindukan kali pertama dirilis pada Juli 2015 dan berhasil menjadi salah satu film paling sukses. Kemudian pada tahun 2017, dibuat sekuel dan kembali meraih banyak penonton sejumlah 1,6 juta orang.

Selanjutnya untuk jilid ketiga terhalang pandemi Covid-19 sehingga tidak ditayangkan di bioskop dan dirilis melalui platform Disney+ Hotstar. Surga yang Tak Dirindukan diadaptsasi dari novel Asma Nadia yang kemudian diangkat menjadi film dengan judul yang sama.

Dalam sekuel ketiga ini peran Meirose yang sebelumnya diperankan oleh Raline Shah digantikan oleh Marsha Timothy. Film ini dibintangi oleh Fedi Nuril sebagai Pras, Marsha Timothy sebagai Meirose, dan Reza Rahadian sebagai Ray.

Film garapan sutradara Pritagita Arianegara ini mengusung cerita tentang drama rumah tangga Pras, Pada sekuel ketiga ini, Pras tidak lagi bersama Arini namun bersama dengan Meirose yang diperankan Marsha Timothy.

Melalui beberapa karakter baru yang dihadirkan, film ini mengalami pengembangan cerita dan berhasil menghidupkan kembali tokoh-tokoh barunya. Untuk lebih detailnya, Anda dapat menyimak sinopsis dari film Surga yang tak Dirindukan jilid 3 di bawah ini.

Sinopsis The Heaven None Missed 3

Sekuel ketiga Surga yang Tak Dirindukan ini diawali dengan pengenalan masing-masing tokoh dengan latar beberapa tahun dari film sebelumnya. Dikisahkan Pras dan Meirose hidup bahagia bersama Nadia (Zara Leola) serta Akbar (Ali Fikry).

Meirose menjadi ibu sambung Nadia setelah ditinggalkan Arini. Meirose mengasihi Nadia selayaknya anak kandungnya sehingga kehidupan rumah tangga Meirose dan Pras menjadi keluarga harmonis.

Masalah mulai muncul ketika Pras ditipu oleh manajer keuangannya. Staf keuangan tersebut melarikan uang dengan dalih menunaikan umrah ke Tahan Suci.

Karena raibnya uang perusahaan, ia dituntut membayar gaji para karyawannya. Permasalahan lain yang muncul yaitu kedatangan Ray Sastrowardoyo (Reza Rahadian), pria yang mengaku ayah kandung dari Akbar.

Ray menawarkan pinjaman tanpa bunga kepada Pras yang sedang membutuhkan uang cukup banyak untuk menggaji karyawannya. Ray ingin kembali menemukannya cintanya pada Meirose dan juga anaknya, Akbar.

Mengetahui kisah lama Meirose dan Ray, Pras merasa tidak nyaman, bahkan mereka sempat pisah ranjang. Pras mengalami konflik batin mengenai keyakinannya terhadap Meirose sehingga mereka berdua sering terlibat adu mulut.

Di sisi lain, Meirose tengah berada di persimpangan banyak hal. Ia masih gamang bagaimana menyikapi kehadiran Ray dan bagaimana cara keluar dari bayang-bayang Arini dan menjadi diri sendiri untuk Pras.

Bagaimanakah kelanjutan kisah Pras dan Meirose? Simak kisah perjuangan, pengorbanan, dan pergulatan batin yang terjadi diantara mereka di film Surga yang Tak Dirindukan 3.

Baca Juga: 4 Web Series Terbaik yang Dibintangi Prilly Latuconsina

Nilai Moral yang Tersampaikan dengan Halus

Mengangkat kisah perjuangan suami-istri dalam menyelesaikan permasalahan rumah tangga, cerita ini berhasil meninggalkan pesan moral di hati para penontonnya. Dengan segala permasalahan rumah tangga yang dihadapi, Pras dan Meirose menjadi sosok yang dewasa yang memiliki pikiran terbuka.

Keduanya juga menunjukkan sikap seolah memberikan gambaran ideal bagaimana kebanyakan pasangan menghadapinya. Mereka menyelesaikan masalah secara dewasa dan sesuai dengan kaidah agama Islam.

Banyak sekali nilai moral yang disampaikan dalam film ini, khususnya bagi mereka yang sudah berkeluarga dan yang sedang membangun rumah tangga. Film ini menjadi salah satu film yang wajib ditonton karena ceritanya yang mengandung banyak pesan moral di dalamnya. Saksikan terus berita film terlengkap di Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here