Bakesbangpol Riau Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih Menyemarakkan HUT RI Ke-77
Bakesbangpol Riau Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih Menyemarakkan HUT RI Ke-77

Berita Pekanbaru Terupdate – Untuk ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Riau yang saat ini bekerjasama dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau akan segera membagikan 10 ribu lembar bendera merah putih kepada masyarakat Riau.

Pembagian ini akan dilaksanakan yakni pada tanggal 7-16 Agustus 2022. Pada tahap pertama ini pembagian bendera akan dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, pada Ahad (7/8/2022) mendatang.

Kepala Bakesbangpol Provinsi Riau, Bapak Jenri Salmon Ginting mengatakan, bahwa pembagian dari bendera merah putih kepada masyarakat ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Kemendagri No 003.1/4397/SJ tertanggal 29 Juli 2022 peri hal Menyemarakkan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) melalui Gerakan Pembagian 10 Juta bendera merah putih.

“Menindaklanjuti dari surat Kemendagri inilah, kita sudah berkirim surat kepada FPK Provinsi Riau, FPK Kabupaten/Kota dan seluruh Bakesbang Kabupaten/Kota. Meminta agar bisa melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Kita pun saat ini berharap kegiatan dari pembagian bendera merah putih ini dapat menambah rasa cinta kepada NKRI ini,”ujar Jenri.

Baca juga: Sekdako Pekanbaru Sambut Kedatangan 441 Jemaah Haji Yang Berasal Dari Pekanbaru

Lebih jauh dijelaskan oleh Jenri memaparkan bahwa untuk pembagian 10 ribu lembar bendera di Provinsi Riau, Bakesbangpol menggandeng FPK Provinsi Riau. Pembagian bendera ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahap, yakni pada rentang waktu 7-16 Agustus 2022. Tahap yang pertama akan dilaksanakan di Jalan Gajah Mada bertepatan dengan pelaksanaan senam massal dalam perayaan HUT Riau.

“Tahap Pertama yakni tepatnya, pada Ahad, 7 Agustus 2022 kita nantinya akan membagikan sekitar 2 ribu lembar bendera,” imbuhnya.

Lebih jauh juga dijelaskan olehnya, gerakan pembagian bendera merah putih ini bertujuan menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan kembali semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat yang ada di Provinsi Riau.

“Karena bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan ini akan berkibar di seluruh wilayah RI,” katanya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here