6 Game Dokter Hewan untuk Menumbuhkan Rasa Peduli Anak
6 Game Dokter Hewan untuk Menumbuhkan Rasa Peduli Anak

Berita Pekanbaru Terupdate – Mengajarkan bagaimana menyayangi hewan pada buah hati jelas bukanlah hal yang mudah untuk sebagian orang tua, tapi Anda bisa melakukannya menggunakan 6 game dokter hewan ini. Dimana, anak Anda akan diarahkan untuk mengurus hewan dengan cara yang menyenangkan dan mudah, 6 game dokter hewan mana saja yang dimaksud?

1. Pet Animal Dentist Care

Aplikasi yang pertama adalah software besutan developer Mini Gamers Club, yang mana permainannya sendiri diperbarui pada tahun 2020 lalu dengan fitur baru. Game yang satu ini menjadikan anak sebagai dentist yang akan merawat berbagai masalah gigi dan mulut dari hewan peliharaan klien.

Karena tampilan hewan yang terluka dan bisa disebut menjijikkan bagi beberapa anak, maka pastikan usia buah hati Anda lebih dari 12 tahun. Seperti apa yang tertera pada bagian informasinya sendiri, sebab meski bukan merupakan game yang eksplisit horror, namun tetap saja tidak semua anak bisa toleran melihat luka.

2. Dr. Cares – Amy’s Pet Clinic

Anda akan dibawa pada kehidupan kota yang penuh warna dengan berbagai hewan lucu di dalamnya. Amy’s Pet Clinic sendiri merupakan klinik kesehatan khusus hewan peliharaan yang ada dalam permainan.

Seperti yang sudah bisa ditebak, tentunya Anda harus mem hantu Amy untuk mengelola klinik hewan peliharaan tersebut. Contohnya adalah dengan membantu menangani hewan yang terluka, pemeriksaan rutin, maupun yang lainnya.

Ada pun yang lainnya adalah membantu Amy untuk mendesain rumah hewan di penampungan agar lebih bagus. Terdengar sangat menyenangkan, bukan?

Baca Juga: Review Permainan Bike Stunt Games Offline 2022

3. Pet Games For Kids – Vet Care

Pet Games For Kids - Vet Care
Pet Games For Kids – Vet Care

Genius Unicorn Girls Games merilis permainan bernama Perawatan Hewan Peliharaan, yang menjadi salah satu dari 6 game dokter hewan yang bisa Anda atau anak mainkan. Di dalamnya, Anda akan diajak untuk merawat hewan yang kotor dengan cara membersihkan dan memeriksanya dengan baik.

Grafis dan lagu yang diusung juga sangat bagus dan memberi kesan relaksasi namun tidak membosankan. Sehingga, Anda jelas tidak akan menyesal mengunduh permainan yang satu ini.

4. Dr. Cares – Pet Rescue 911

Sebagai dokter hewan yang baik, Anda harus menolong berbagai masalah yang dihadapi oleh macam-macam hewan dalam permaonan ini. Entah terluka, terjebak, atau yang lainnya.

Karena tantangannya beragam dan karakternya tidak hanya itu-itu saja, maka sudah bisa dipastikan bahwa pemain akan mendapat keseruan setiap naik level.

5. Garfield’s Pet Hospital

Garfield's Pet Hospital
Garfield’s Pet Hospital

Developer Web Prancer mengeluarkan game Garfield, si kucing gemuk berwarna oranye yang jelas bukanlah tokoh yang tidak Anda kenal. Di dalamnya, akan ada berbagai rute perjalanan yang mengindikasikan level pemain, dimana Anda menyelesaikan berbagai misi yang ada.

Tidak hanya itu, ada juga teka-teki menarik yang bisa dimainkan untuk menaikkan pangkat Anda ke status yang lebih tinggi dalam gamenya.

6. Dokter Hewan Peliharaan

Mobile 10 Game menjadi developer yang mengusung game Dokter Hewan Peliharaan inu. Karakter binatang yang lucu akan sangat berpengaruh bagi grafis, seperti di game yang satu ini.

Anda akan menemukan berbagai hewan, tidak hanya kucing dan anjing, yang mempunyai keperluan berbeda-beda. Gunakan kepedulian Anda untuk merawat hewan di dalam gamenya dengan baik.

Itulah dia 6 game dokter hewan yang tidak boleh Anda lewatkan, baik di Google Play Store maupun di aplikasi pengunduhan bawaan HP semacam App Store. Pilih metode dan game terbaik yang bisa Anda gunakan untuk pembelajaran anak agar lebih seru dan kreatif. Yuk cek berita game terlengkap di Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here