4 Cara Mudah Mengusir Semut yang Bersarang di Dalam Mobil Anda
4 Cara Mudah Mengusir Semut yang Bersarang di Dalam Mobil Anda

Berita Pekanbaru Terkini – Bagi anda pemilik mobil, perlu kiranya menjaga kebersihan area kabin mobil. Tak hanya eksterior saja yang harus diperhatikan, tetapi bagian interior juga perlu untuk diperhatikan. Hal tersebut demi menjaga kenyamanan mobil pada saat digunakan serta menghindari bersarangnya binatang ke dalam area kabin mobil anda.

Apabila area yang ada di dalam mobil anda kotor, tentu semut akan berdatangan. Perlu diketahui jika serangga yang satu ini akan sangat berbahaya apabila bersarang di dalam mobil anda karena hal tersebut dapat merusak berbagai komponen yang ada di dalam mobil anda.

Akan tetapi, anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut karena akan kita ulas bagaimana cara mengusir semut yang ada di kabin mobil anda.

1. Bersihkan Sela-Sela Mobil

Apabila kondisi mobil anda bersih dari berbagai macam sisa makanan atau kotoran lain yang terjatuh tentunya semut tak akan memasuki mobil anda. Cara mudah yang harus anda lakukan ialah membersihkan bagian sela-sela mobil anda terlebih dahulu.

Baca juga : Toyota Indonesia Hentikan Produksi Vios, Mungkinkah Menjadi Indikasi Hadirnya Generasi Terbaru

Anda dapat memulainya dengan membersihkan sela-sela kabin, karpet hingga kebagian lainnya pada area dalam yang memang sulit untuk dijangkau.

Membersihkannya pun dapat dilakukan sendiri dirumah, akan tetapi apabila anda ingin mendapatkan hasil yang lebih detail lagi dapat juga membawanya ke bengkel untuk dilakukan perawatan eksterior dan interiornya sehingga mendapatkan hasil yang lebih efektif.

2. Pancing Semut Untuk Keluar

Tahap selanjutnya ialah dengan memancing semut tersebut untuk keluar dengan menggunakan bantuan sisa makanan manis atau bahan alami yang lain yang memang disukai oleh semut baik itu gula, kayu manis atau bahan lainnya.

Kemudian biarkan beberapa saat hingga terlihat semut sudah berkumpul pada sisa makanan tersebut kemudian ikuti ke arah mana semut tersebut membawa sisa makanan untuk mengetahui dimana letak sarang semut tersebut berada.

Untuk pengusiran semut juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami contohnya saja buah lemon atau tea tree oil. Dari kedua baha tersebut mempunyai aroma yang sangat kuat serta terbukti ampuh utuk digunakan mengusir semut.

Masukkan kedua bahan tersebut kedalam wadah botol semprot, kemudian dapat digunakan untuk menyemprot ke setiap area kabin mobil anda.

3. Gunakan Racun Serangga

Jika anda telah menemukan dimana letak sarang semut tersebut berada, anda dapat meletakan racun berbahan kimia seperti racun serangga. Biasanya obat serangga tersebut berbentuk cair ada pula yang berbentuk bubuk.

Penggunaan racun tersebut juga dapat dicampurkan dengan air, lalu disemprotkan pada sarang semut tersebut, dimana hal tersebut akan mampu membunuh semut. Untuk pilihan lainnya juga dapat menggunakan kapur semut.

4. Gunakan Penyedot Debu

Jika jumlah semut yang ada pada kabin mobil tidak terlalu banyak, anda dapat menggunakan penyedot debu sebagai salah satu cara yang juga terbukti ambuh dalam membersihkan semut-semut yang ada di dalam mobil.

Penyedot debu telah terbukti ampuh untuk membersihkan mobil anda dari semut dan juga sisa-sisa remahan makanan yang tercecer. Apabila mobil anda sudah bersih dari sisa-sisa makanan, besar kemungkinan jika semut tak akan lagi bersarang di dalam mobil anda.

Itulah beberapa cara untuk mengusir semut di dalam mobil yang dapat anda lakukan dirumah. Semoga tips tersebut dapat membantu dan bermanfaat untuk dipraktekkan dirumah.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar Berita Otomotif Terkini hanya di laman Dangmerdu.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here