3 Tips Aman Menggunakan Standar Samping Untuk Sepeda Motor
3 Tips Aman Menggunakan Standar Samping Untuk Sepeda Motor

Berita Pekanbaru – Sepeda motor mempunyai dua standar untuk digunakan pada saat hendak memarkirkan motor. Kedua standar tersebut memanglah berbeda yaitu standar samping dan standar tengah. Dari kedua standar tersebut mempunyai fungsi yang sama, akan tetapi semua itu kembali pada para penggunanya yang lebih merasa nyaman dan dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan untuk lebih menggunakan standar tengah atau standar samping.

Untuk sebagian besar orang lebih memilih untuk menggunakan standar samping, dengan alasan penggunaannya yang lebih simpel. Meski begitu, perlu anda ketahui jika beberapa di antara mereka yang menggunakan standar samping sempat merasakan panik karena motornya yang kejeblos pada saat diparkirkan dengan menggunakan standar samping. Dengan kejadian tersebut membuat beberapa orang harus lebih hati-hati apabila memarkirkan motornya dengan menggunakan standar samping.

Baca Juga : Tahukah Kamu Mengapa Sepeda Motor Sekarang Banyak Yang Tak Memiliki Kick Starter

Sebenarnya anda masih bisa menggunakan standar samping dengan rasa aman, caranya dengan melakukan beberapa tips aman menggunakan standar samping untuk sepeda motor seperti yang dijelaskan berikut ini.

1. Ganti Ban Sepeda Motor

Mengapa harus mengganti ban sepeda motor? Tujuannya adalah agar sepeda motor yang anda gunakan tetap dapat diparkir dengan menggunakan standar samping dengan aman, disarankan untuk menggunakan ban yang ukurannya lebih besar dimana hal tersebut untuk menghindari resiko terjatuhnya sepeda motor anda pada saat diparkir menggunakan standar samping dengan aman.

2. Pasang Kickstand Shoe

Tips berikutnya ialah anda dapat memasang kickstand shoe sebagai alas tambahan. Dengan memasang alas tambahan tersebut dengan tujuan untuk mendistribusikan berat sepeda motor anda menjadi lebih menyebar. Dengan cara tersebut sepeda motor anda akan lebih aman walaupun ditopang dengan menggunakan standar samping. Dengan menggunakan kickstand shoe akan membuat tapak standar samping sepeda motor menjadi jauh lebih lebar serta menjadi lebih kuat pada saat menopang berat dari sepeda motor anda.

3. Ganti Shock Breaker

Tips yang terakhir untuk menghilangkan kekhawatiran anda dengan penggunaan standar samping ialah dengan mengganti shock breaker sepeda motor anda dengan menggunakan ukuran yang lebih tinggi, sehingga standar samping sepeda motor anda menjadi lebih tegak dan tak menyebabkan sepeda motor anda terjatuh.

Walaupun beberapa tips berikut telah diberikan dengan tujuan agar anda tetap dapat memarkirkan sepeda motor kesayangan anda dengan menggunakan standar samping. Akan tetapi, disarankan untuk lebih baik menggunakan standar tengah. Mengapa demikian?

Standar Tengah Jauh Lebih Aman

3 Tips Aman Menggunakan Standar Samping Untuk Sepeda Motor
3 Tips Aman Menggunakan Standar Samping Untuk Sepeda Motor

Apabila anda akan memarkirkan sepeda motor kesayangan dengan menggunakan standar samping ternyata hal tersebut dapat menyebabkan suspense pada bagian sebelah kiri menjadi lebih berat. Sehingga shock breaker menjadi lebih cept rusak, karena lebih cenderung menumpu pada satu sisi saja. Terlebih lagi jika posisi saat diparkirkan dengan menggunakan standar lamping kemudian sepeda motor tersebut diduduki atau mendapatkan beban lagi. Dimana hal tersebut juga akan mempengaruhi kekuatan dari shock breaker speda motor kesayangan anda.

Tak hanya itu saja, ban sepeda motor juga akan mengalami penurunan kualitasnya jika anda sering menggunakan standar samping pada saat memarkirkannya. Baik itu ban depan maupun ban belakang akan lebih condong pada satu sisi saja pada saat menahan beban yang berlebih. Hal ini pula yang akan menjadi salah satu pemicu ban sepeda motor anda menjadi lebih cepat gundul

Itulah mengapa disarankan untuk lebih menggunakan standar tengah dibandingkan dengan menggunakan standar samping pada saat memarkirkan sepeda motor anda.

Dapatkan informasi seputar Berita Otomotif Terupdate lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here