Pelajari Jenis-Jenis Laptop Ini Sebelum Membeli

Berita Pekanbaru Terupdate – Ada beberapa kategori laptop, diproduksi dengan tujuan penggunaan atau pengguna tertentu. Saat akan membeli laptop, putuskan tujuan utama Anda menggunakan laptop tersebut dan cari kategori yang sesuai dengan minat atau kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa kategori luas yang bisa Anda jadikan referensi pilihan membelinya.

Laptop 2 in 1

Laptop 2-in-1 menggabungkan kenyamanan dan kemudahan tablet dengan fitur keyboard selayaknya laptop konvensional. Kategori ini mencakup dua desain yang paling umum: Convertible dan Detachable. Convertible atau Konvertibel dapat berfungsi sebagai tablet dengan membalik keyboard ke bawah layar. Laptop Detachable adalah perangkat yang dapat dilepas dan pada dasarnya adalah tablet dengan keyboard yang dapat dilepas tetapi terlihat dan terasa seperti laptop ultra-thin saat digabungkan.

Laptop 2-in-1 ini dapat memberikan banyak fungsi tetapi belum tentu merupakan perangkat terbaik yang tersedia. Keunikan desain mereka bisa hadir dengan beberapa kelemahan penting, seperti berat (terutama dari engsel logam pada keyboard) dan tentu saja, harganya. Laptop 2-in-1 ini seringkali lebih mahal daripada laptop clamshell dengan perangkat keras yang sama.

Dalam hal membeli laptop 2-in-1, beberapa laptop mungkin lebih baik daripada tablet, dan beberapa tablet mungkin lebih baik daripada laptop. Pikirkan baik-baik tentang “mode” mana yang cenderung Anda gunakan lebih banyak sebelum membeli dan lakukan pembelian yang sesuai dengan preferensi Anda.

Laptop Ultrabook

Istilah “ultrabook” secara teknis merupakan spesifikasi yang digunakan Intel untuk laptop portabel ekstra ringan yang dirancang agar mudah dibawa sambil tetap memberikan daya tahan baterai yang luar biasa. Mereka menggunakan SSD, prosesor Intel Core yang hemat daya, dan bodi clamshell yang dirancang dengan cermat.

Ini menjadi jenis komputer yang sangat populer, dan banyak orang mulai menerapkan nama “ultrabook” pada laptop ringkas dan ringan apa pun yang dirancang agar mudah dibawa. Saat ini, laptop ringan apa pun dengan SSD dan prosesor Intel dapat disebut ultrabook, meskipun itu tidak cukup akurat (beberapa sekarang disebut sebagai ultraportable).

Baca Juga: Siapa Bilang Remaja Tidak Bisa Menghasilkan Uang?

Laptop Bisnis

Laptop bisnis menawarkan beberapa fitur menarik untuk pembeli rata-rata meskipun produksi laptop jenis ini menargetkan para profesional. Tentu, mereka mungkin tidak selalu menawarkan sistem yang lebih umum, tetapi mereka cenderung memiliki daya tahan baterai yang luar biasa dan memiliki clamshell yang lebih kokoh dan tangguh.

Kelemahan terbesar dari laptop bisnis adalah harganya yang mahal. Mereka biasanya menawarkan display yang sedikit lebih besar yang dipasangkan dengan akurasi warna yang luar biasa, terutama jika lebih ditujukan untuk editor video dan fotografer. Mereka juga lebih cenderung menawarkan sistem perlindungan yang lebih baik seperti validasi biometrik dan paket perangkat lunak yang berorientasi profesional karena penekanannya yang lebih besar pada keamanan dan privasi.

Laptop Gaming

Laptop gaming harus dibuat untuk mengikuti kemajuan zaman yang tak ada hentinya. Prosesor dan chip grafis kelas atas yang terbaik, serta RAM yang cukup untuk menjalankan game modern. Apa pun yang kurang dari standar laptop ganding dapat membuat game terbaru tidak dapat dimainkan.

Laptop gaming tingkat tinggi cenderung berukuran besar, biasanya untuk mengakomodasi perangkat keras seperti desktop yang lebih baik dan layar yang lebih besar. Komponen yang menguras daya berarti masa pakai baterai tidak bagus terutama pada sistem dengan display 4K. Tapi ini tidak selalu terjadi, karena laptop gaming favorit banyak orang cenderung menawarkan jalan tengah yang baik atau menawarkan kemampuan gaming yang lebih tersembunyi.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terupdate yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here