Atlet Panjat Tebing Inhu Asal Riau Raih Medali Emas di Kejuaraan Asean University Games di Thailand
Atlet Panjat Tebing Inhu Asal Riau Raih Medali Emas di Kejuaraan Asean University Games di Thailand

Berita Pekanbaru Terupdate – Torehan prestasi yang sangat membanggakan dipersembahkan oleh atlet panjat tebing yang berasala dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),  Puji Lestari yang saat ini berhasil menyabet perolehan medali emas, saat ia bertanding di kejuaraan Asean University Games di Thailand.

Prestasi yang sangat membanggakan ini diraih dengan medali emas, dilakukan oleh Puji Lestari atlet panjat tebing asal Inhu yang saat itu turun di nomor Speed World Record Relay Putri, dalam ajang Kejuaraan Asean University Games di Thailand, yang diadakan pada 27 Juli sampai dengan 1 Agustus 2022.

Hal itu juga disampaikan oleh Rizki Anugraha Sekretaris Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Inhu, pada Jumat (29/7/22) melalui percakapan selulernya.

“Alhamdulillah, atlet panjat tebing asli asal Kabupaten Indragiri Hulu Puji Lestari kemarin berhasil meraih medali emas di nomor speed world record relay putri, yakni dalam kejuaraan Asean University Games yang digelar langsung di Thailand,” ujarnya.

Baca juga: Bantuan Keuangan Khusus Desa dari Pemprov Riau Ditargetkan Akan Cair Bulan Agustus

Diungkapkan oleh Rizki Anugraha Sekretaris FPTI Inhu, Puji Lestari dara yang saat ini berusia 19 tahun yang sekarang ini sedang menimba ilmu di Universitas Negeri Jakarta, berada dibawah naungan FPTI Inhu sejak ia masih duduk dibangku sekolah dasar.

“Sebagai putri Inhu yang berdomisili di Pematang Reba, Indragiri Hulu. Puji Lestari saat itu dilatih dari mulai SD dan sampai dengan saat ini ia masih bersama FPTI Inhu,” ungkapnya.

Sementara itu, keberhasilan dari Puji Lestari menyabet medali emas panjat tebing di nomor speed world record relay putri, dalam kejuaraan Asean University Games yang saat ini digelar di Thailand, mendapat apresiasi langsung dari Ketua KONI Inhu Supri Handayani. Pria yang juga akrab disapa Bung Ando ini, mengapresiasi dari pencapaian yang luar biasa di kelas International tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi sekali, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, dikarenakan ini merupakan kelas international. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi kedepannya bagi para seluruh atlet yang berasal dari Inhu, yakni dalam menghadapi Porprov yang sebentar lagi akan datang. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Puji Lestari,” jelasnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here