Ada apa denganmu CR7
Ada apa denganmu CR7

Dang Merdu – Sang mega bintang peraih lima kali liga Champion berkebangsaan Portugal, Cristiano Ronaldo tampak sedang mengalami masalah dalam melanjutkan karir sepakbolanya saat ini. Cristiano Ronaldo belum tampak ada berlatih bersama teman-temannya  sejak awal pra musim berlangsung.

 

Kabarnya Ronaldo sampai saat ini masih bingung dalam menentukan masa depannya bersama Manchester United. Jika musim ini Ronaldo masih bermain untuk Manchester United maka dia harus siap bermain di kasta kedua liga antar klub-klub top eropa yakni Europa League.

 

Pasalnya tahun ini, Manchester United akan kembali bermain di kompetisi tersebut karena tidak mampu menembus empat besar klasemen Liga Primer Inggris musim lalu.

 

Hal ini juga lah yang membuat Ronaldo kebingungan apakah akan terus bermain bersama Manchester United musim depan atau hengkang ke klub yang bias memberinya tempat untuk kembali bermain di Liga Champions musim depan.

 

Banyak pengamat sepakbola yang meyakini bahwa CR7 akan hijrah musim ini dari Manchester United, karena dia pasti tidak akan mau bermain di kompetisi kasta kedua liga top Eropa ini.

 

Akankah CR7 pindah atau kembali bermain bersama Manchester United musim ini ?

 

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes dikabarkan mencoba menawarkan kliennya ke Sporting Lisbon karena hingga kini CR7 masih ngebet untuk meninggalkan Manchester United.

 

Sebelumnya, Mendes diklaim telah menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub top Eropa, di antaranya Chelsea dan Bayern Munchen. Namun, kedua klub menolak merekrut sang bintang.

 

Belakangan muncul rumor bahwa Ronaldo siap bermain untuk Atletico Madrid yang notabene merupakan rival sekota mantan klubnya, Real Madrid.

 

Sayangnya, rencana ini mendapat reaksi negatf dari pendukung Atletico. Mereka ramai-ramai menolak kedatangan Ronaldo.

 

Tawaran ke Sporting Lisbon

 

Mendes pun tak berhenti sampai di situ. Pasalnya, Ronaldo sudah menegaskan hasratnya untuk hengkang dari Old Trafford pada jendela transfer musim panas ini.

 

Dilansir The Athletic, Mendes kini mengontak klub Portugal, Sporting Lisbon untuk menawarkan Ronaldo. Sporting sendiri merupakan klub tempat CR7 memulai karier profesionalnya.

 

Meski demikian, peluang Ronaldo kembali ke Sporting bisa dibilang cukup kecil mengingat nilai gaji fantastis dari bintang 37 tahun tersebut.

 

Selain itu, pelatih Sporting, Ruben Amorim sebelumnya juga merasa tidak yakin timnya bakal merekrut Ronaldo. Ia merasa kehadiran Ronaldo akan membuat perubahan besar di tim yang sudah terbentuk.

 

Baca juga : Era Baru MU Bersama Ten Hag

 

Motivasi Cristiano Ronaldo

 

Ronaldo sendiri sangat ingin pergi dari Manchester United karena masih berhasrat tampil di pentas Liga Champions, sesuatu yang tak bisa diwujudkan Setan Merah di musim 2022/23.

 

Keinginan Ronaldo itu didasari ambisinya untuk semakin mempertajam rekor golnya di Liga Champions yang kini sudah mencapai 140 gol.

 

Ronaldo tak mau rekor miliknya tersebut disalip oleh Messi yang kini menguntit dengan 125 gol. La Pulga memang masih berpeluang memecahkan catatan tersebut mengingat usianya yang dua tahun lebih muda ketimbang CR7.

 

Hasil dan Jadwal Pramusim Manchester United 2022/23

12 Juli

Manchester United 4-0 Liverpool

Rajamangala Stadium, Bangkok

 

15 Juli

Manchester United 4-1 Melbourne Victory

Melbourne Cricket Ground, Melbourne

 

19 Juli

Manchester United 3-1 Crystal Palace

Melbourne Cricket Ground, Melbourne

 

23 Juli

Manchester United 2-2 Aston Villa

Optus Stadium, Perth

 

30 Juli

Manchester United vs Atletico Madrid

Ullevaal Stadium, Oslo

 

31 Juli

Manchester United vs Rayo Vallecano

Old Trafford, Manchester

 

Baca Berita Sepakbola Terbaru lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here