ABC Jual Baterai Lithium Produksi Lokal untuk Kendaraan Listrik, Harga Mulai Rp60 Ribu
ABC Jual Baterai Lithium Produksi Lokal untuk Kendaraan Listrik, Harga Mulai Rp60 Ribu

Berita Pekanbaru – Pameran PEVS (Periklindo Vehicle Show) 2022 yang berada di JIExpo, Kemayoran Jakarta beberapa waktu yang lalu tak hanya menghadirkan sepeda motor atau mobil listrik saja, akan tetapi juga turut dimeriahkan oleh berbagai ragam industri pendukung lainnya. seperti pabrikan baterai yaitu PT Inercallin (International Chemical Industry) yang merupakan produsen baterai ABC.

Dikenal sejak 1958 fokus dari ABC hanyalah membuat baterai pack demi memenuhi kebutuhan dari alat elektronik. Dengan seiring masifnya penggunaan kendaraan listrik, pihaknya akan turut berekspansi dalam membuat baterai lithium yang akan diperjual belikan pada awal tahun 2022 ini. Untuk saat ini konsumennya adalah perusahaan, bukan pemakai langsung atau user. Dimana perusahaan tersebut hanya membuat cell-nya saja yang kemudian akan dirakit dalam berbagai bentuk (pack) oleh tiap perusahaan tertentu baik itu untuk sepeda, motor atau berbagai macam lainnya.

Apabila cell baterai lithium tersebut dijual secara retail kepada para konsumen atau user, tentu para konsumen tak akan dapat menggunakannya langsung. Dimana hal tersebut akan membutuhkan alat khusus untuk membuatnya menjadi seperti baterai pack untuk kendaraan listriknya. Meski begitu, pihak dari ABC akan menerima para konsumen yang akan melakukan pemesanan dalam bentuk pack yang sesuai berdasarkan permintaan konsumen tersebut.

Baca Juga : 3 Bahaya Yang Siap Mengancam Anda Jika Mengendarai Sepeda Motor Sambil Mendengarkan Musik

Untuk baterai pack tersebut dalam bentuk 1 kemasan, kemasan tersebut pula yang akan dibuat kemudian akan diberikan pada ABC dimana pihaknya juga memiliki kemampuan tersebut, perusahaan pun dapat membuat pack atau hanya melakukan pembelian berupa cell juga dapat dilakukan.

Meski fokus dari bisnis perusahaan tersebut hanya pada industri atau produk cell baterai saja, meskipun mereka memiliki fasilitas untuk membuat pack baterai.

https://dangmerdu.com/10197/menerima-pesanan-abc-jual-baterai-untuk-kendaraan-listrik
https://dangmerdu.com/10197/menerima-pesanan-abc-jual-baterai-untuk-kendaraan-listrik

Pemesanan pun dapat disesuaikan oleh pembelinya, dimana biasanya para konsumen memiliki pack nya sendiri. Sehingga melakukan pemesanan cellnya saja. Yang membedakan ABC dengan perusahaan lain seperti beberapa perusahaan lain hanya mampu merakitnya saja tanpa membuat pack baterainya sehingga mereka hanya melakukan order untuk terima beresnya saja.

Harga Baterai

Terkait soal banderol harganya, bagi para konsumen yang akan membeli 1 buah cell baterai lithium ABC akan dikenai biaya sebesar Rp. 60 ribu saja. Berbeda jika para konsumen melakukan pemesanan baterai untuk bentuk pack yang akan dikenakan harga berkisar mulai dari Rp. 4 juta hingga mencapai Rp. 20 juta.

Range nya sendiri cukup luas dan juga besar, tergantung dari pemesanan yang dilakukan. Untuk harganya sendiri akan disesuaikan dengan kemampuan dayanya, dimana ada yang besar dan ada pula yang kecil atau bahkan ada yang sangat besar sekali. Tak hanya itu saja, bahkan beberapa ada pula yang memesan kemudian untuk dipasang pada unit BMS, konektor, casing, IoT atau yang dapat dilacak. Sehingga akan disesuaikan berdasarkan pemesanan.

Industri Kecil

ABC merupakan salah satu produsen baterai yang dapat dikatakan pionir, pihaknya tak hanya menerima konsumen dengan skala industri besar saja. Mereka juga menerima atau bahkan pula memiliki konsumen dengan skala bisnis kecil atau yang dikenal dengan industri rumahan.

ABC menganggap jika mereka itu sudah memiliki bisnis, meski bisnis tersebut merupakan industri rumah tangga sehingga diperbolehkan untuk membeli. Jika dilihat secara industri terdapat 3 hal yaitu pack, cell dan juga kendaraan listrik. Meski fokus dari ABC hanya pada cell, tetapi dapat pula dalam bentuk pack.

Dapatkan informasi menarik seputar Berita Otomotif Terupdate lainnya pastikan hanya di laman Dangmerdu.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here