Perbandingan Antara Stargazer Vs Xpander Varian Tertinggi, Mana Yang Lebih Unggul?
Perbandingan Antara Stargazer Vs Xpander Varian Tertinggi, Mana Yang Lebih Unggul?

Berita Pekanbaru – PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) baru-baru ini telah mengumumkan terkait harga dari Mobil Stargazer untuk varian tertingginya yaitu Prime IVT, dibanderol dengan harga Rp. 307,1 juta yang sama dengan harga dari varian tertinggi mobil Mitsubishi Xpander.

Dari kedua mobil tersebut memang menawarkan berbagai fitur unggulan dari tiap merek tersebut. Baik itu pada bagian kaki-kakinya seperti Mitsubishi Xpander yang terlihat lebih menggoda para konsumen yang suka dengan diameter pelek yang lebih lebar, serta bagian eksterior yang memiliki keunggulan masing-masing.

Baca Juga : 3 Cara Ampuh Menawar Mobil Bekas Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli

Untuk Mitsubishi Xpander sendiri pada varian tertinggi seperti Ultimate CVT yang didukung dengan pelek berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban berukuran 205/55. Berbeda dengan Hyundai Stargazer yang memiliki pelek dengan ukuran 16 inci dan dibalut oleh ban dengan ukuran yang sama.

Akan tetapi, Hyundai Stargazer pun mempunyai ciri khas tersendiri pada bodi luarnya, seperti finishing dengan dual tone berupa atap mobilnya yang berwarna hitam. Dan mobil terbaru milik Hyundai yang satu ini pula dapat dikatakan lebih segar baik itu dari segi desainnya, dikarenakan mobil yang satu ini merupakan produk yang terbaru.

Perbandingan Antara Stargazer Vs Xpander Varian Tertinggi, Mana Yang Lebih Unggul?
Perbandingan Antara Stargazer Vs Xpander Varian Tertinggi, Mana Yang Lebih Unggul?

Yang juga menjadi perhatian seperti pada LED bar yang mengisi fascia pada bagian depan serta lampu LED yang terlihat membentuk huruf “H” pada bagian bodi belakangnya.

Interior Xpander Varian Tertinggi vs Stargazer

Persaingan antara kedua mobil tersebut semakin menarik lagi jika kita membahas pada bagian kabinnya. Dimana pada mobil Hyundai Stargazer yang sempat bikin heboh dengan penggunaan jok captain seat yang akan didapatkan oleh para konsumennya dengan tambahan biaya. Tak hanya itu saja, mobil tersebut juga mempunyai meja untuk memanjakan para penumpang pada baris kedua dari mobil tersebut.

Sementara pada Mitsubishi Xpander pada varian tertinggi sekalipun tak memberikan pilihan tersebut, hanya terdapat sandaran tangan pada jok baris kedua.

Dan suasana dari tiap-tiap kabin mobil tersebut juga terlihat berbeda. Dimana pada mobil Xpander yang menghadirkan kesan yang lebih cerah dengan penyematan warna beige. Sedangkan pada mobil Stargazer yang terkesan lebih elegan dengan penggunaan warna-warna gelapnya.

Perbandingan Antara Stargazer Vs Xpander Varian Tertinggi, Mana Yang Lebih Unggul?
Perbandingan Antara Stargazer Vs Xpander Varian Tertinggi, Mana Yang Lebih Unggul?

Perbedaan lainnya juga dapat dilihat dari desain dasbor kedua mobil tersebut. Hyundai yang hadir lebih berani dengan memberikan desain dasbor Stargazer. Head unit dan juga layar speedometer yang tampak seperti disatukan oleh satu panel yang besar.

Menariknya, dari kedua mobil tersebut sama-sama menggunakan head unit dengan ukuran 8 inci. Dan persamaan lainnya ada pada bagian cruis controlnya.

Sebagai fitur dasar yang akan kita temukan dari kedua MPV tersebut adalah  sama-sama memiliki AC double blower.

Fitur

Pada bagian yang satu ini Xpander varian tertinggi lebih unggul karena telah mempunyai teknologi electrik parking brake dimana fitur tersebut tak terdapat pada Hyundai Stargazer.

Meski demikian hal tersebut tak membuat Stargazer kalah, karena Hyundai telah menyematkan berbagai fitur unggulan pada mobil terbarunya. Contohnya saja penggunaan 6 buah airbag yang juga ditambah dengan paket firut keselamatan aktif yaitu Hyundai Smartsense.

Dimana hal tersebut telah mencakup FCA (Forward Collision-avoidance Assist), RCCA (Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist), LKA (Lane Keeping Assist), BCW (dan Blind-Spot Collision Warning) dan juga BCA (Blind-Spot Collision-avoidance Assist).

Pada Mitsubishi Xpander varian tertinggi mengandalkan fitur keselamatan seperti ABS+EBD with BA, Active Stability Control serta Hill Start Assist. Meski demikian fitur yang disebutkan tersebut juga ada pada Stargazer varian tertingginya.

Dapatkan informasi menarik seputar Berita Otomotif Terupdate lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here