Sinopsis dan Amanat Film Cinta Bete, Nominator 10 Kategori Award 2021
Sinopsis dan Amanat Film Cinta Bete, Nominator 10 Kategori Award 2021

Berita Pekanbaru Terupdate – Apakah Anda tahu tentang tayangan Cinta Bete yang merupakan salah satu film peraih 10 nominasi kategori award 2021? Yuk berkenalan dengan tayangan yang satu ini dan amanatnya yang positif.

Mengenal Cinta Bete Sebagai Film Indonesia Berkualitas

Film adalah sebuah acara atau suatu sinema yang ditampilkan untuk menghibur seseorang saat mengalami kejenuhan ketika lelah dalam menjalani kegiatan tertentu. Menonton film diyakini dapat membuat otak menjadi lebih rileks. Juga dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Ada banyak genre dari berbagai film yang dapat di tonton seperti komedi, romantis, drama, horor, dan berbagai macam genre yang lainnya.

Alasan mengapa seseorang suka terhadap film adalah karena terdapat usaha dari seseorang dalam mencari hiburan ataupun meluangkan waktu yang dimiliki. Selain itu penyebab seseorang menyukai suatu film adalah sebagai alat untuk mengembangkan dan memanfaatkan nilai moral dari film yang di tonton.

Kali ini film yang akan dibahas ialah berjudul Cinta Bete.. Film yang di sutradarai oleh Roy Lolang ini  membuat pecinta film menjadi tersentuh dengan emosi serta rasa sakit saat menonton film Cinta Bete. Film yang berdurasi selama 90 menit ini naskahnya ditulis oleh Titien Wattimena dan Lina Nurmalina.

Fakta Unik Tayangan Ini

Film Cinta Bete dibintang oleh beberapa aktor dan aktris terkenal tanah air seperti Hana Malasan, Marthino Lio, Gito Joewono, Djenar Maesa Ayu, Jhordany Agonzaga, Yoga Pratama, Daniella Tumiwa dan Adam Fareel. Cinta Bete sendiri bercerita tentang persahabatan antara Bete Kaebauk dan Emilio. Namun persahabatan yang dijalin antar keduanya menimbulkan benih-benih cinta pada diri mereka masing-masing.

Tayangan ini berhasil memenangkan berbagai nominasi dalam 10 kategori dalam penghargaan Festival Film Indonesia pada tahun 2021. Film Cinta Beete sendiri dijadwalkan akan tayang serentak di bioskop di seluruh tanah air sekitar tanggal 18 November 2021.  Film ini bercerita tentang  seorang perempuan yang bertempat tinggal di daerah perbatasan Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Review Film Sopo Jarwo ‘The Movie’, Tayangan Ramah Anak

Kearifan Lokal yang Ditampilkan Secara Unik

Dalam penayangan film ini ditampilkan kehidupan serta budaya daerah khas NTT mulai dari adat hingga keseharian warga yang tinggal disana. Adanya sistem mahar atau biasa disebut dengan Belis membuat perempuan disana dihargai dengan berapa besar mahar yang ditawar oleh pihak laki-laki. Perempuan tersebut adalah Beete Keumbauk yang telah jatuh cinta kepada sahabatnya yang bernama Emilio. Seorang laki-laki yang lebih memilih sekolah seminari.

Hal tersebut membuat Bete menjadi sedih dan patah hati, kemudian Bete bertemu dengan laki-laki bernama Alfredo, seorang petinju jalanan. Alfredo sendiri mencoba melamar Bete tetapi permohonannya ditolak oleh ayah dari Bete dikarenakan permasalahan berupa mahar.

Serta status sosial hingga persoalan adat. Bete sendiri rela kawin lari demi cintanya terhadap Alfredo. Namun setelah melakukan kegiatan tersebut bete sendiri mengalami kekerasan. Ini  menyebabkan kematian bayi yang sedang dikandungnya sehingga membuat dia mengalami sakit ilang ingatan.

Setelah sekolahnya selesai, Emilio lalu kembali ke kampung halaman nya dan bertekad menolong Bete agar terhindar dari kekesaran yang dilakukan oleh Alfredo. Seperti apakah kelanjutan kisah antara Bete dan Alfredo ini?  Akankah bakal menjadi kisah yang berujung pada kebahagiaan antara keduanya atau justru akan menimbulkan hujan airmata bagi mereka?

Jika Anda ingin menonton film ini, maka bisa di situs legal yang pastinya membuat sumbangsih bagi pemilik karya. Jangan lupa untuk membaca rekomendasi dan berita film terlengkap lainnya di Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here