Review Film Sopo Jarwo ‘The Movie', Tayangan Ramah Anak
Review Film Sopo Jarwo ‘The Movie', Tayangan Ramah Anak

Berita Pekanbaru Terlengkap  – Salah satu fim unggulan di tahun 2021 yang lalu adalah Sopo Jarwo ‘The Movie’. Serial animasi Adit Sopo Jarwo adalah tayangan yang sudah tidak asing. Terutama bagi masyarakat di negara kita, Indonesia. Di saat tontonan dan hiburan yang berkualitas makin sulit dijumpai di chanel TV manapun.

Sopo Jarwo ‘The Movie’ Sebagai Tayangan Ramah Anak

Dengan adanya serial Adit, Sopo, dan Jarwo di tengah-tengah tayangan  mainstream  di televisi, menjadi kabar gembira bagi para orang tua yang ingin anak-anaknya menonton acara yang positif dan mengajarkan tentang kebaikan.

Tentu saja, tayangan Adit Sopo Jarwo ini berisi banyak sekali hal positif yang bisa menjadi pembelajaran untuk semua umur, yaitu anak-anak hingga dewasa. Tayangan yang bermutu, syarat pesan moral dan social. Serial ini juga banyak menyelipkan ilmu tentang akhlak dan adab dalam kehidupan kita sehari-hari.

Apakah Anda semua pernah mengetahui, asal-usul tokoh utama ini dipertemukan? Tentunya Anda penasaran. Film animasi karya anak negeri berjudul Adit Sopo Jarwo: The Movie ini wajib Anda saksikan.

Film Adit Sopo Jarwo ini sukses disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Eki N. F. Film ini diangkat dari serial animasi dengan judul sama yang populer di tahun 2014 lalu.  Lalu, film Sopo Jarwo ‘The Movie’ kemudian dirilis tahun 2021 kemarin.

Sinopsis Film dengan Alur Cerita yang Mudah Dipahami

Dalam film yang rilis 2021 ini, menceritakan asal mula tiga tokoh utama dalam film ini, yakni Adit, Sopo dan Jarwo bertemu melalui sebuah jalan cerita yang belum pernah kita jumpai di serial-serial chanel televisi manapun.

Cerita ini, bermula dari keberangkatan keluarga Adit untuk mudik karena sang ibu akan melahirkan. Inilah perjalanan petualangan Adit dimulai. Di tengah perjalanan, Adit ingin membeli makanan ringan dan memutuskan untuk turun dari kereta saat berhenti di Stasiun Cirebon.

Ketika Adit hendak kembali, kereta tersebut sudah berangkat, Adit pun tertinggal di stasiun itu.
Jarwo merasa iba saat melihat seorang anak kecil sendirian di sebuah stasiun segera menghampiri Adit. Itulah pertama kali Adit mengenal sosok Jarwo.

Jarwo berbaik hati membantu Adit dalam mencari  kedua orang tuanya. Dalam perjalanan pencarian orang tua Adit, muncullah Sopo, seorang porter kereta api, yang sebetulnya mencurigai Jarwo akan menculik Adit. Karena ingin melindungi Adit, Sopo pun ikut menemani misi Adit dan Jarwo. Mereka bertiga melewati perjalanan yang membuat hubungan mereka makin mengenal lebih dalam.
Sopo dan Jarwo memiliki latar belakang berbeda.  Di sinilah kita akan tahu latar belakang Sopo dan Jarwo sebelum mereka tinggal menetap di kampung tempat tinggal Adit.

Baca Juga: Sinopsis Film Marriage, Tentang Lika Liku Pernikahan Ala Indonesia

Sifat yang Dimiliki Karakternya

Jarwo yang oportunis, awalnya memiliki niat terselubung saat menolong Adit. Sementara Sopo yang lugu, memiliki sebuah kisah tentang kekuarganya. Akan tetapi, dari kisah ini kita tahu, setidaknya Sopo adalah anak yang berbakti pada ibunya dan membuat kita tersentuh dengan alasannya ketika tak mau bertemu ibunya, meski akhirnya harus bertemu.

Sebuah kejutan di film ini, yaitu ketika adegan bertemunya Sopo dan ibundanya yang ternyata asli Brebes Jawa Tengah. Lebih mengejutkan lagi adalah, penampakan ibunya si Sopo yang mirip dengan tokoh terkenal di negeri tercinta ini.

Film animasi ini menjadi debut Hanung Bramantyo menggarap film animasi. Baginya, ini adalah pengalaman baru dalam karier perfilman sebagai sutradara di Indonesia. Ayo simak aneka jenis berita film terlengkap di Dangmderdu.com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here