Peringatan Hari Anak Nasional 2022, 11 Daerah di Riau Meraih Anugerah Kabupaten/Kota Layak Anak
Peringatan Hari Anak Nasional 2022, 11 Daerah di Riau Meraih Anugerah Kabupaten/Kota Layak Anak

Berita Pekanbaru Terupdate – Sebelas kabupaten dan kota yang ada di Riau meraih anugerah Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan ini berasal dari Pemerintah provinsi Riau, diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Siak saat ini berhasil meraih anugerah Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dengan nilai tertinggi di Provinsi Riau tingkat Utama.

Lalu, DP3AP2KB Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Indragiri Hulu, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru meraih tingkat Nindya.

Sementara itu, DP3AP2KB Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Indragiri Hilir tingkat Madya. Serta DP3AP2KB Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir untuk tingkat yang Pratama.

Atas prestasi dari capaian tersebut, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, mengucapkan selamat. Ia juga memberikan apresiasi langsung kepada pemerintah kabupaten dan kota yang telah mengintegrasikan seluruh sumber daya yang dimiliki. Khususya yakni dalam mewujudkan kabupaten/kota layak anak yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Selamat kepada Kabupaten Siak yang saat ini sudah meraih Kabupaten Layak Anak di tingkat Utama, serta 10 kabupaten/kota lainnya yang saat ini meraih tingkat Nindya, Madya dan Pratama,” kata Pak Wagubri.

Anugerah tersebut diberikan oleh Wakil Gubernur Riau pada acara puncak dari peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Riau pada Tahun 2022 ini, yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, pada Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Gubri H Syamsuar Lakukan Penanaman 200 Ribu Bibit Mangrove Di Bengkalis

Dalam kesempatan itu juga bahkan diberikannya penghargaan langsung kepada Forum Anak Riau, sebagai penerima DAFA Award Tahun 2022 dari Kementerian PPPA RI kategori Pendataan Tercepat.

Forum Anak Kabupaten Pelalawan juga sebagai penerima DAFA Award 2022 dari Kementerian PPPA RI kategori Forum Anak Tingkat Kabupaten yang Terbaik.

Selanjutnya, ada penghargaan yang diberikan kepada Risdayati sebagai Mitra Kerja Pengembangan Program KLA. Lalu, Hilva Ramadhani sebagai Sekolah Ramah Anak.

Kemudian, Bapas Kelas II Pekanbaru dan LPKA Kelas II Pekanbaru sebagai Organisasi/Lembaga Pemerintah yang berdedikasi langsung dalam pengisian SIMEP-PA KPAI Tahun 2022.

Lalu, Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau sebagai Mitra dari Kerja Pelaksanaan Program Kerja Forum Anak Riau.

Pada Tahun 2022 in, peringatan Hari Anak Nasional ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Melalui tema yang diusung ini diharapkan agar anak-anak Indonesia terus terlindungi fisik dan jiwanya.

Selain itu, anak-anak saat ini diharapkan mendapatkan hak-haknya yang wajib seperti hak belajar, hak bermain, dan hak bergembira. Sebab banyak harapan kedepannya yang menjadi tumpuan bagi anak-anak Indonesia.

“Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022 bagi seluruh anak-anak yang ada di Bumi Lancang Kuning, jadilah pelita yang selalu senantiasa menerangi dan memberikan manfaat bagi alam semesta,” jelas Wagubri Edy Natar Nasution.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, Fariza juga langsung memberikan ucapan tahniah kepada kabupaten dan kota yang pada saat ini sudah berhasil menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Selamat kepada Kabupaten Siak yang saat ini sudah meraih anugerah KLA di tingkat Utama,” imbuhnya.

Fariza berharap, melalui HAN 2022 ini lebih meningkatkan lagi rasa kepedulian dan rasa tanggungjawab bersama demi menjaga dan merawat anak-anak yang ada di Riau. Di mana itu merupakan sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga anak-anak kita dapat terus terjaga dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terkini di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here