Review Infinix InBook X2, Masih Worth untuk Pertengahan 2022

DANG MERDU – Infinix InBook X2 adalah laptop ultra-ringan dan terjangkau dengan banyak kemampuan untuk tugas sehari-hari, dan harus menarik bagi siswa atau profesional yang membawa laptop mereka sepanjang hari. Secara singkat spesifikasinya adalah sebagai berikut:

  • CPU: Intel Core i3-1005G1
  • Memori / RAM: 4GB
  • Penyimpanan: 256GB / 512GB SSD
  • Display: 14” 1920*1080 300 nits kecerahan dan 100% sRGB
  • Port: USB-C x2 (salah satunya mendukung transfer data, pengisian daya dan DisplayPort), USB 3.0 × 2, HDMI 1.4 × 1, slot kartu SD x 1, Headset 3,5 mm dan Jack Mikrofon x 1
  • Baterai: 50Wh dengan pengisian daya USB-C 45W
  • Dimensi: 323.3 mm (w) x 211.1mm (d) x 14.8mm (h)
  • Berat: 1.24kg

Inbook X2 vs X1

InBook X2 menggunakan chip Intel generasi ke-10, yang menurut kami sudah sangat pas untuk peluncuran laptop pada tahun 2022. Melihat kembali X1, ada sedikit perbedaan antara kedua laptop tersebut. Perbedaan utama tampaknya adalah berat dan dimensi:

Infinix InBook X2

  • Dimensi: 323.3 mm (w) x 211.1mm (d) x 14.8mm (h)
  • Berat: 1.24kg

Infinix InBook X1

  • Dimensi: 323,5 mm (w) x 219.5mm (d) x 16.3mm (h)
  • Berat: 1.48kg

Ukuran yang lebih kecil juga berarti baterai yang sedikit lebih kecil dengan 50Wh vs 55Wh dan pengisi daya yang lebih lambat dari 45W vs 65W. Secara keseluruhan, hampir tidak ada perbedaan. Namun, jika Anda sering bepergian dengan laptop, maka setiap sedikit penghematan berat akan membantu.

Desain & Tampilan

Infinix InBook X2 adalah laptop yang relatif menarik, ada yang berwarna biru, yang merupakan perubahan menyegarkan dari warna hitam dan abu-abu yang biasa banyak orang gunakan. Fitur menonjol adalah beratnya secara keseluruhan. Ini sangat ringan. Tentu saja ada banyak laptop yang memiliki bobot serupa dan lebih ringan. Tetapi harganya tidak mengalahkan laptop dari Infinix yang satu ini.

Baca Juga: 7 Tantangan Terbesar yang Dihadapi Pebisnis di 2022

Hebatnya, Infinix juga menjejalkan pilihan port yang bagus, tidak seperti kebanyakan laptop ultraportable lainnya. Dua port USB-A dan dua USB-C plus port HDMI membuat hidup jadi lebih mudah, daripada membeli hub USB.

Layarnya juga sangat bagus untuk laptop murah. Cukup terang dengan akurasi warna yang baik. Berada di luar ruangan dengan kecerahan 300nits memang kurang nyaman, tetapi secara keseluruhan itu lebih baik daripada yang dapat kita harapkan untuk laptop dengan harga ini.Secara keseluruhan tampilan dan desainnya sangat baik ketika Anda memperhitungkan biaya.

Keyboard & Trackpad

Baik keyboard dan trackpad itu sangat bagus, atau setidaknya standar untuk laptop tipis dan ringan. Travel distance dari keyboard ini cukup bagus dan terasa sedikit empuk. Selain itu, juga tidak ada lampu latar (backlight). Meskipun kedengarannya tidak luar biasa, Anda tidak akan mendapatkan sesuatu yang spektakuler di laptop dengan harga ini. Touchpadnya bagus dan besar, dengan tingkat umpan balik yang layak dari klik kiri dan kanannya.

Performa & Suara Fan Cooler

Kinerjanya cukup baik, ini adalah CPU berusia dua tahun yang mungkin tampak mengecewakan. Tetapi ini adalah Intel Core i3-1005G1 yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan banyak kinerja untuk tugas sehari-hari. Benchmark menunjukkan ini sebagai mesin produktivitas yang mumpuni dan Anda seharusnya bisa melakukan beberapa permainan ringan selama Anda menjaga ekspektasi Anda tetap masuk akal.

  • Time Spy: 931 (Grafik: 831, CPU: 2948)
  • PCMark 10: 3666 (Esensial: 7138, Produktivitas: 4762, Pembuatan Konten Digital: 3935)
  • CystalDisk: 2501 MB/s Read, 1722 MB/s Write

Selama kami mencobanya, kami menggunakannya untuk menjelajah dengan Chrome, MS Office dan Outlook, ditambah pengeditan foto dasar. Ini bekerja dengan sempurna untuk semua tugas ini. Laptop ini memiliki fan cooler yang mudah terdengar. Kami tidak akan mengatakan itu kencang, tetapi karena sifatnya yang tipis dan ringan, nadanya sangat tinggi, dan cukup terdengar saat menjalankan benchmark PC Mark meskipun kami memutar musik di latar belakang.

Fan cooler bekerja dengan beban yang relatif ringan, tetapi biasanya cukup tenang sehingga tidak begitu terdengar. Dan kami harus mendekatkan telinga untuk memeriksa apakah fan cooler itu berputar.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here