3 Cara Ampuh Menawar Mobil Bekas Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli
3 Cara Ampuh Menawar Mobil Bekas Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli

Berita Pekanbaru Terbaru – Tak sama dengan membeli mobil baru, membeli mobil bekas tentu akan dibutuhkan kesabaran serta ketelitian untuk mengecek kondisi dari mobil tersebut.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar dapat membeli mobil bekas yang  anda inginkan dengan harga yang tepat, seperti:

1. Usahakan Untuk Tidak Begitu Terlihat Sangat Tertarik

Memperlihatkan reaksi jika anda begitu terlihat sangat tertarik akan dapat membuat penjual mengerti jika anda sangat menginginkan mobil tersebut.

Sehingga, harga yang mahal pun bukan menjadi persoalan lagi karena ketertarikan anda kepada mobil yang dijualnya. Dan pada saat anda bernegosiasi, otomatis penurunan harga pun tidak akan terjadi begitu signifikan.

Kemungkinan harga yang akan diberikan hanya berkurang ratusan ribu saja atau hanya Rp. 1 jutaan saja. Itulah mengapa cara nego mobil bekas yang memang tidak dapat diabaikan, sehingga tak begitu memperlihatkan ketertarikan anda selaku pembeli.

2. Tes dan Sebut Kekurangan Mobil Tersebut

Tes mobil tersebut dengan sebaik mungkin, karena yang dapat membuat harga mobil itu turun adalah kondisinya. Setelah tu sebutkan berbagai kekurangan dari mobil tersebut. Apabila semakin banyak kita ketahui kekurangan ada mobil tersebut maka akan semakin besar juga kemungkinan kita akan mendapatkan potongan harga.

Baca Juga : Baterai Wuling Air ev Tetap Aman Meski Telah Direndam, Dilempar Hingga Dibakar Sekalipun

Anda juga diharuskan mengerti secara menyeluruh terkait kendaraan tersebut seperti, setirnya yang akan bergetar pada saat dilepas sewaktu mobil berjalan dimana mobil akan menjadi lari ke kiri atau pun ke kanan. Apabila hal tersebut sudah terjadi, kemungkinan besar mobil tersebut harus dilakukan spooring ulang dan juga balancing ban dimana laju mobil tersebut yang tak lagi seimbang.

Meski demikian, bukan semata hanya mencari-cari kekurangannya akan tetapi lebih waspada lagi karena walau mobil bekas yang keren sekalipun tak sama dengan mobil baru. Mungkin mobil tersebut memang memiliki beberapa komponen yang memang harus diganti.

Dengan mengetahui kekurangannya, anda dapat menawar dengan harga yang pantas. Berani menawar harga juga merupakan hal yang sangat disarankan.

3. Ajak Penjual ke Layanan Inspeksi Mobil

Saat ini, layanan inspeksi sudah banyak tersedia dimana dapat mempermudah kita selaku orang yang awam terkait mobil untuk memudahkannya dalam melakukan pertimbangan. Mengajak penjual mobil ke tempat inspeksi dapat memberikan rasa aman terlebih lagi jika penjual berani memberikan jaminan jika mobil tersebut sangat terawat.

Apabila penjual menolak ajakan tersebut, yang berarti terdapat dua kemungkinan seperti mobil tersebut yang memang bermasalah atau penjual tak mau meladeni anda untuk layanan tersebut.

Selain itu, anda juga sangat disarankan untuk tak begitu terburu-buru hanya mentok pada satu pilihan mobil saja. Seperti saat anda telah bernegosiasi untuk mobil bekas yang anda minati dengan berbagai cara yang telah disebutkan, akan tetapi penjual tak mau menurunkan harganya lagi, mungkin saja memang bukan jodohnya untuk memiliki mobil tersebut.

Yang menjadi patokan untuk mendapatkan mobil tersebut adalah uang. Apabila anggaran untuk meminang mobil tersebut masih belum cukup, tentu tak dapat dipaksakan. Contohnya saja penjual mengatakan jika harga yang kita tawarkan merupakan harga yang sama oleh banyak orang yang tawarkan juga untuk mobil tersebut. Tentu anda tidak boleh panik, sebab mobil juga merupakan aset yang akan mengalami penurunan harganya.

Anda juga harus mengatakan pada penjual, jika anda akan ikut mengantri dengan harga yang anda tawarkan. Dan mengatakan jika saja penjual berubah pikiran dengan harga tersebut.

Untuk informasi menarik lainnya seputar Berita Otomotif Terbaru hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here