7 Tantangan Terbesar yang Dihadapi Pebisnis di 2022

Berita Pekanbaru Terlengkap – Tidak ada keraguan bahwa beberapa tahun terakhir telah menjadi tantangan besar bagi sebagian besar bisnis dari semua skala. Dalam hal memastikan konsumen terus menganggap perusahaan sebagai perusahaan yang kuat, stabil, dan dapat dipercaya melalui masa-masa sulit, para pemimpin bisnis mengandalkan pengalaman dan keahlian tim pemasaran internal atau mitra agensi mereka.

Ketika ekonomi terus menyerap dan pulih dari guncangan susulan penurunan yang tidak terduga, pekerjaan marketer menjadi lebih penting bagi keberhasilan bisnis yang mereka layani. Di sini, kami ingin berbagi perspektif tentang apa tantangan utama bagi marketer tahun ini.

1. Menangani Depresiasi Data

Kita keluar dari era big data, dan kita perlu membuat lebih banyak korelasi dan asumsi logis. Penargetan menjadi lebih luas, dan pengukuran saluran tertutup menjadi lebih sulit. Berita bagusnya? Ini sebenarnya adalah kesempatan untuk melihat pemasaran Anda secara holistik dan skala campaign yang akan mendorong peningkatan volume dan pendapatan untuk bisnis Anda.

2. Tidak Memiliki Rencana Pemasaran yang Solid

Selalu penting untuk memiliki rencana pemasaran yang solid. Bukan masalah tren apa yang berlaku di pasar jika bisnis Anda tidak memiliki rencana pemasaran yang jelas. Kami sangat yakin bahwa strategi adalah inti dari segala sesuatu yang dilakukan bisnis. Rencana pemasaran Anda harus mencakup tujuan yang ingin Anda capai. Itu akan membantu tim Anda membuat pesan pemasaran yang selaras dengan tujuan akhir Anda.

3. Merevisi Kata Kunci untuk Mencerminkan Kondisi Saat Ini

Marketer harus pilih-pilih dengan kata kunci mereka. Banyak bisnis mengalami masalah rantai pasokan yang berdampak pada layanan dan produk yang saat ini dapat mereka sediakan. SEO perlu mengakomodasi tantangan ini dengan menargetkan kata kunci lain yang menguntungkan.

4. Menguji Saluran yang Ada

Dengan meningkatnya biaya iklan di saluran seperti Facebook dan Instagram, marketer harus menguji saluran yang muncul untuk menemukan peluang pertumbuhan. Cara menguji, memvalidasi, menyediakan sumber daya, dan scale up saluran yang sedang berkembang ini (seperti Tiktok) merupakan tantangan utama bagi marketer yang ingin memberikan pertumbuhan.

Baca Juga: 5 Gadget yang Harus Dimiliki untuk Traveling di Tahun 2022

5. Menerobos Keramaian di Dunia Digital

Menerobos kekacauan yang ada dalam keramaian dunia digital merupakan salah satu tantangan teratas yang kami dengar dari klien. Terlalu banyak contoh penawaran yang lemah, eksploitasi kata kunci, email spam, penargetan yang salah, dan lainnya menyarankan strategi cerdas yang kurang penting. Kita semua tahu lebih baik tentang hal ini. Dan tidak seperti pandemi, inflasi, dan perang, ini adalah sesuatu yang dapat kita kendalikan!

6. Tetap Terdepan dari Laju Perubahan

Tantangan terbesar adalah tetap berada di depan laju perubahan. Sementara Google dan jejaring sosial terus-menerus mengubah penawaran iklan dan fungsionalitas platform mereka, preferensi pengguna juga berubah dengan cepat. Anda harus selaras tidak hanya dengan bagaimana Anda dapat menjangkau calon pelanggan tetapi juga bagaimana pelanggan ingin dijangkau. Menjadi ahli hanya pada satu hal saja, ini akan berarti Anda tertinggal dari para pesaing Anda.

7. Mengukur ROI (Return of Invesment)

Membuktikan ROI adalah tantangan yang telah lama dihadapi marketer dan terus dihadapi pada tahun 2022. Membuat tim internal memahami bahwa upaya pemasaran tidak selalu dapat diukur bisa jadi sulit, jadi menemukan cara untuk melacak hasil Anda yang dapat diukur sangat penting untuk mendapatkan ROI yang tepat. Memanfaatkan alat yang didukung kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI), seperti Google Analytics, untuk mendapatkan wawasan tersebut adalah game changer.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here