(1) Dewasa ini, teknologi internet semakin mudah diakses oleh siapa pun. (2) Internet memberikan banyak manfaat yang berdampak positif bagi kehidupan. (3) Contohnya kita bisa dapat banyak informasi, mempermudah komunikasi, bahkan banyak orang yang memanfaatkan peluang bisnis melalui internet. (4) Namun sayang, masih banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi ini. (5) Contohnya, semakin maraknya penipuan, pembajakan, bahkan baru baru ini terkuak yakni adanya penculikan akibat interaksi di media sosial dengan orang yang salah. Pihak yang dimaksud oleh penulis dalam teks persuasi di atas adalah …..

(1) Dewasa ini, teknologi internet semakin mudah diakses oleh siapa pun. (2) Internet memberikan banyak manfaat yang berdampak positif bagi kehidupan. (3) Contohnya kita bisa dapat banyak informasi, mempermudah komunikasi, bahkan banyak orang yang memanfaatkan peluang bisnis melalui internet. (4) Namun sayang, masih banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi ini. (5) Contohnya, semakin maraknya penipuan, pembajakan, bahkan baru baru ini terkuak yakni adanya penculikan akibat interaksi di media sosial dengan orang yang salah.

Pihak yang dimaksud oleh penulis dalam teks persuasi di atas adalah …..

A. Khalayak umum
B. Pengelola internet
C. Pengguna internet
D. Pemilik akun media social

Jawaban: C

Dilansir dari Encyclopedia Britannica : (1) Dewasa ini, teknologi internet semakin mudah diakses oleh siapa pun. (2) Internet memberikan banyak manfaat yang berdampak positif bagi kehidupan. (3) Contohnya kita bisa dapat banyak informasi, mempermudah komunikasi, bahkan banyak orang yang memanfaatkan peluang bisnis melalui internet. (4) Namun sayang, masih banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi ini. (5) Contohnya, semakin maraknya penipuan, pembajakan, bahkan baru baru ini terkuak yakni adanya penculikan akibat interaksi di media sosial dengan orang yang salah.

Baca juga  uraikan yang anda ketahui tentang pembajakan produk barang atau jasa

Pihak yang dimaksud oleh penulis dalam teks persuasi di atas adalah …..C. Pengguna internet

Tinggalkan komentar